Yel-yel selalu identik dengan kegiatan pramuka yang muda dan energik, yel-yel pramuka merupakan sebuah teriakan atau sorakan yang dilakukan oleh beberapa orang atau dalam bentuk tim bertujuan untuk memberikan motivasi atau semangat dalam kelompok. Pada umumnya contoh yel-yel pramuka ini selain dijadikan untuk meramaikan suasana yang sedang hening. Yel-yel kreatif sering digunakan anak pramuka dalam acara perlombaan atau sebuah kompetisi.

Dalam kegiatan pramuka pasti anda sering mendengar suara nyanyian atau sorakan-sorakan untuk menyemangati tim atau regunya yaitu yang namanya yel-yel. Dalam regu mereka sering digunakan, pada saat teman lainnya sedang melakukan lomba. Hal tersebut bertujuan agar kelompok bisa tampil dengan maksimal dan semangat. Selain itu juga dapat memeriahkan suasana dengan sorakan yel yel tersebut dapat menunjukkan bahwa kelompok tersebut kompak dan solid dalam menjunjung nama baik kelompoknya.

Namun saat ini yel-yel bukan hanya untuk kegiatan pramuka saja tapi bisa pada saat melakukan kegiatan outbound. Saat acara outbound yang biasanya masing-masing grup atau tim diberi tugas untuk maju dengan timnya masing-masing sambil membawakan yel-yel yang nantinya akan disaksikan oleh semua anggota tim lainnya. Kita dapat menjadikan yel-yel yang lucu sebagai bahan referensi untuk ditampilkan saat ada acara-acara seperti itu karena liriknya juga tidak sulit untuk dihafal.

Citra alam riverside

Yel-Yel Kelompok bisa dikatakan menjadi salah satu point penting untuk menambah keseruan dan kekompakan bagi para peserta saat mengikuti kegiatan outbound. Para peserta outbound kali ini dari Salemba Group dilakukan di lokasi Citra Alam Riverside, cisarua, Bogor, 20 November 2018. Dan satu lagi tantangan yang diberikan untuk masing-masing kelompok selain yel-yel yaitu Greget Challenge yang lagi booming, langsung saja kita lihat seberapa greget dan serunya masing-masing kelompok menerima tantangan tersebut.

Fenomena “ greget challenge” memang cukup viral di media sosial baru–baru ini. Greget challenge yang lagi booming dikalangan masyarakat terlebih bagi di kehidupan para remaja, tentunya hal ini membuat mereka berlomba-lomba untuk membuat video dengan konten seberapa gregetnya elo?. Misalnya “Kemarin aku makan, eh kamu yang gendut”. Celotehan-celotehan seperti ini memiliki arti tersendiri bagi penggemar greget challenge.

Greget challenge tidak hanya ngehits dikalangan para remaja biasa namun dari beberapa artis tanah air ikut meramaikan challenge ini. Challenge ini memang seru dilakukan bersama orang-orang terdekat karena bisa menambah kekompakan selama konten yang diangkat tidak mengandung hal-hal negatif.

Yel-yel motivasi maupun greget challenge tidak hanya sekedar meneriakkan kata-kata tapi merupakan teriakan tanda siaga satu untuk mewujudkan komitmen. Tujuan yel-yel sendiri adalah untuk terus menjaga tingkat semangat dalam mengikuti sesi-sesi kelas dan untuk menanamkan paradigma bahwa setiap orang adalah pemimpin.

Mau tahu, bagaimana keseruan yel-yel kelompok dan greget challenge? Yuk, lihat video youtube berikut ini.



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


(021) 7310249 (021) 7321394


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *