games outbound dengan media air

Jika saat rekreasi, piknik atau sekedar jalan-jalan di alam terbuka tidak membutuhkan berbagai persiapan maupun perbekalan yang banyak untuk dibawa, berbeda dengan wisata outbound. Kegiatan di alam terbuka yang berisi sejumlah permainan dengan tujuan tertentu itu membutuhkan persiapan memadai. Baik outbound keluarga, sekolah, maupun organisasi, komunitas bahkan perusahaan dengan banyak peserta.

Wisata outbound biasanya terdiri dari berbagai permainan kelompok maupun individu yang termasuk dalam permainan menantang serta membangun kebersamaan tim. Seperti flying fox, arung jeram, permainan team building dan team work.

pesona panorama sungai citra alam riverside

Berbagai permainan tersebut seringkali menggunakan media air, tepung, lumpur serta barang-barang yang dapat mengotori baju dan badan pesertanya. Untuk itu penting mempersiapkan perbekalan yang cukup, misalnya baju dan sepatu/sandal ganti, peralatan mandi, makanan dan minuman.

Selain membawa perbekalan dibutuhkan, perlu juga untuk mematuhi setiap peraturan dan tata tertib yang berlaku di lokasi. Peraturan tersebut biasanya berkaitan dengan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama permainan berlangsung, serta peran pengunjung untuk ikut menjaga keindahan dan kenyamanan tempat wisata, seperti :

1. Mengikuti seluruh arahan instruktur atau fasilitator saat permainan outbound berlangsung
2. Menjaga kebersihan lokasi dengan membuang sampah pada tempatnya
3. Tidak memetik tumbuh-tumbuhan yang ada di lokasi
4. Tidak langsung berenang di kolam renang setelah mengikuti games berlumpur/kotor
5. Bertanya kepada crew di lokasi jika membutuhkan bantuan

Segala peraturan dan tata tertib dalam berwisata outbound penting untuk diperhatikan dan dipatuhi agar kegiatan dapat berlangsung dengan baik. Anda sebagai pengunjung atau peserta pun dapat merasa nyaman selama berkegiatan sekaligus memperoleh kesan yang tak terlupa
permainan volly untuk kerjasama tim

Citra Alam yang memiliki 3 lokasi dengan nuansa dan suasana berbeda yakni Citra Alam Riverside Bogor, Citra Alam Lakeside Situ Gintung, dan Citra Alam Seaside Anyer. Ragam permainan outbound yakni flying fox, arung jeram, elvis walker, highropes, balance beam, dan aneka games team building membuat Citra Alam menjadi lokasi wisata outbound terlengkap se jabodetabek. Belum lagi ditambah kegiatan pelatihan seni budaya yang mengajak pengunjung kreativitas serta kegiatan bernuansa kebangsaan untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Seluruh kegiatan tersebut juga didukung oleh fasilitas lengkap yang memadai.   

games team building seru citra alam seaside

Seperti yang sudah disampaikan di bagian awal artikel ini, menggelar kegiatan outbound di Citra Alam juga membutuhkan persiapan yang memadai. Persiapan kegiatan tersebut dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik sehingga setiap peserta bisa merasakan wisata outbound yang nyaman, seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *