Biasanya orang melakukan wisata bertujuan untuk melepas kepenatan, mencari hiburan, berkumpul bersama keluarga, dan sebagainya. Sesuai dengan arti dalam kamus bahasa Indonesia, wisata berarti bepergian bersama-sama baik berupa tamasya atau piknik untuk bersenang-senang, termasuk juga mencari pengetahuan. Wisata pun sering digunakan dalam banyak arti seperti wisata alam, wisata bahari (menikmati alam laut), wisata domestik (di negeri sendiri), dan lain-lain.

Nilai-nilai edukasi dalam berbagai kegiatan Citra Alam

Berbeda dengan kebanyakan tempat wisata, Citra Alam merupakan tempat pendidikan alam terbuka yang menitik-beratkan pembelajaran pada praktek dan pengalaman nyata. Dengan mengikuti kegiatan yang ada didalamnya, maka pengunjung dapat belajar tentang banyak hal dalam suasana seperti saat berwisata. Belajar sambil melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi hiburan seru dan menyenangkan yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman.

melukis gerabah anak lakesideRagam kegiatan di Citra Alam bisa diikuti oleh semua umur, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Kegiatan seperti outbound, event perkemahan dan pelatihan seni budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Nilai-nilai edukasi yang ada di setiap permainan maupun kegiatan di Citra Alam bermanfaat untuk :

  • Membangun kreativitas
  • Mengasah imajinasi
  • Membentuk disiplin
  • Mengembangkan jiwa kepemimpinan
  • Melestarikan budaya bangsa

games team building karyawan

Kelima manfaat diatas bisa ditemukan dalam berbagai kegiatan :

  1. Outbound yang didalamnya terdapat berbagai permainan berkelompok (games team building) dan sejumlah permainan menantang yakni flying fox, arung jeram, elvis walk dan highropes.
  2. Camping dalam berbagai event seperti Pramuka, LDKS, Camp Komunitas, Family Camp, dsb.
  3. Pelatihan seni budaya yang terdiri dari pelatihan keramik, membatik, membuat miniatur wayang serta pelatihan angklung.
  4. Agro wisata berupa pengenalan potensi alam yaitu agro sawah, agro apotek hidup, agro sayur.
  5. Sejumlah permainan lain di alam terbuka seperti berenang dan berkuda.  

program sekolah siswa Anyerkelompok superindo cibubur outbound Riverside

Games Buldozer Kegiatan Outbound
coba lihat semangat mereka dalam mengikuti outbound

Tim Instruktur mampu memaksimalkan jalannya kegiatan

Seluruh kegiatan di Citra Alam juga sudah disesuaikan berdasarkan segmen yang telah ditentukan yakni segmen sekolah serta segmen perusahaan dan umum. Pengelompokan segmen tersebut memaksimalkan pelayanan yang diberikan oleh para crew di setiap unit Citra Alam yang memiliki panorama dan suasana berbeda baik di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor, Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat , maupun Citra Alam Seaside, Anyer. Setiap kegiatan akan dipandu oleh tim instruktur profesional dan pengalaman, agar para peserta dapat lebih terfokus dan mendapatkan hasil maksimal yang ingin dicapai. Dengan fasilitas dan berbagai sarana yang lengkap, sangat memadai untuk berjalannya  setiap kegiatan yang diselenggarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *