Apakah anda seorang traveling? Menjadi traveling tak akan puas sebelum merasakan camping di alam terbuka. Camping adalah suatu kegiatan yang paling menyenangkan banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk camping Biasanya, para traveler memilih untuk pergi ke pantai, hutan atau pegunungan.

Jika ingin mencoba menjadi traveler, anda bisa memanfaatkan weekend untuk pergi ke tempat wisata camp ground. Hampir setiap kota di Indonesia pasti memiliki camp ground untuk alternatif camping saat weekend. Dalam kegiatan camping, acara yang ditunggu-tunggu adalah api unggun.

Api unggun mampu menimbulkan rasa kebersamaan dan kehangatan di antara anggota camping. Bukan hanya itu, api unggun memiliki manfaat sebagai penghangat badan dan pengusir binatang buas. Acara tidak berhenti hanya melakukan disitu saja tapi kita bisa mengisi acara api unggun dengan berbagai kegiatan. Berikut tips mengisi acara api unggun saat camping.

1.Drama

Salah satu kegiatan yang bisa mengisi acara di malam hari adalah dengan mementaskan seni drama. Dengan mementaskan drama pendek membuat suasana menjadi semakin meriah dan memecah keheningan malam yang begitu mencekam karena dinginnya angin malam.

2.Menyanyi Bersama

Selain pementasan drama kita juga bisa diisi dengan menyanyi bersama teman-teman. Dengan memetik gitar dan mulai menyanyikan lagu favorit seperti lagu klasik, momen seperti ini akan menambah keakraban anda bersama teman-teman anda.

3. Games

Banyak sekali games-games menarik yang bisa mengisi acara ini misal saja, games tebak kata, step dance, parodi dan games lainnya. Dengan adanya games ini akan menambah keseruan saat malam hari dan pastinya menyenangkan.

citra alam lakeside

4. Renungan Malam

Renungan merupakan acara penting dalam kegiatan camping, acara ini biasanya dilakukan pada tengah malam. Tujuan renungan malam adalah untuk introspeksi diri atau sarana pengingat untuk menelaah dan mengambil hikmah dari peristiwa besar yang menimpa lingkungan sekitar. Renungan biasanya berupa kata-kata atau kalimat yang menyentuh dan memberi rangsangan batin sehingga kita bisa lebih dekat dengan Allah.

Berikut beberapa tips mengisi acara api unggun saat camping. Selamat Mencoba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *