Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan pentingnya mencantumkan liburan dalam resolusi yang disusun di setiap tahun. Mengawali tahun 2019, apabila anda baru memasukkan liburan dalam daftar resolusi, penting juga mengetahui liburan seperti apa yang bisa menjadi resolusi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu liburan, mulai dari cara paling sederhana hingga melakukan perjalanan menjelajahi tempat-tempat wisata baik di dalam maupun luar negeri. Namun biasanya berlibur di tempat dengan suasana yang meninggalkan kesan tersendiri, sering menjadi pilihan. Apalagi bagi mereka yang setiap harinya sibuk dengan rutinitas, sehingga hanya memiliki sedikit sekali waktu yang digunakan untuk berlibur.

liburan dengan permainan menantang

Oleh karena itu, menyusun resolusi liburan pun membutuhkan trik tertentu agar setiap tahunnya waktu yang berharga tersebut dapat dikenang seumur hidup. Berikut ini contoh resolusi liburan yang mungkin bisa menginspirasi anda :

Liburan anti-mainstream

Segala sesuatu yang mainstream biasanya akan menimbulkan rasa bosan, termasuk juga liburan. Dalam menentukan resolusi bagi liburan anda, sebaiknya mulailah mencari destinasi wisata baru dan anti mainstream. Misalnya, lokasi wisata yang dekat dengan tempat tinggal anda tapi belum begitu ramai dikunjungi. Dengan menggunakan teknologi mesin pencari yang sudah canggih sekarang ini, anda bisa menjelajahi setiap wilayah di seluruh Indonesia, untuk mencari lokasi wisata yang diinginkan. Ada banyak keuntungan mengunjungi lokasi wisata yang belum ramai pengunjung, salah satunya adalah anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Liburan Edukatif

liburan edukatif pilihan resolusi liburan

Jika pada masa liburan sebelumnya anda bersama teman ataupun keluarga mengunjungi lokasi wisata yang hanya berisi keindahan alam, tempat yang nyaman untuk menggelar tikar dan makan bersama, serta arena bermain untuk anak-anak, maka dalam resolusi liburan, anda bisa memilih lokasi yang berbeda dengan pengalaman sebelumnya. Seperti lokasi wisata yang menawarkan kegiatan edukatif seperti outbound maupun pelatihan seni budaya. Dengan begitu anda bisa merasakan banyak manfaat dari aktivitas liburan.

Solo traveling

mempersiapkan solo traveling

Mungkin anda pernah mendengar mitos bahwa liburan sendirian itu terlalu berbahaya atau terlalu beresiko. Di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, sepertinya anda tidak perlu mempercayai mitos itu lagi. Solo traveling bisa menjadi liburan yang menyenangkan, karena anda bisa mendapatkan pengalaman baru, lebih banyak memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri dan tentu saja lebih menghemat budget liburan. Pergi traveling seorang diri ini bisa menjadi resolusi liburan yang menarik bagi anda di tahun ini atau tahun-tahun mendatang. Hal yang harus diperhatikan dalam melakukan solo traveling adalah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari, seperti transportasi yang aman, perlengkapan dan perbekalan yang dibutuhkan.

Membuat group traveling

Berbeda dengan solo traveling, group traveling merupakan traveling bersama teman-teman yang memiliki ketertarikan sama dengan anda. Anda bisa mulai membuatnya dari teman-teman geng atau bergabung dengan komunitas traveling. Menjadikan group traveling sebagai resolusi liburan juga bisa memberikan manfaat seperti lebih menghemat biaya meski liburan dilakukan bersama-sama. Sebab biasanya jika pergi bersama teman, biaya yang dikeluarkan berasal dari biaya patungan atau mengumpulkan dari tiap-tiap orangnya. Namun pastikan anda memilih teman yang tepat untuk diajak traveling bersama, agar anda tetap merasa nyaman selama  liburan.

susun resolusi liburan yang mengesankan

Dengan keempat pilihan resolusi liburan diatas, semoga bisa menginspirasi dan memudahkan anda dalam menentukan liburan seperti apa yang akan nikmati di tahun 2019 dan tahun-tahun yang akan datang. Selamat menyusun resolusi liburan anda!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *