Berlibur adalah kegiatan menyenangkan yang dapat bermanfaat untuk menyegarkan badan dan pikiran. Jika badan dan pikiran segar kembali maka anda pun akan mendapatkan tenaga serta semangat baru dalam memulai menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih ketika liburan panjang, banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk mengisinya. Mulai dari melakukan aktivitas di rumah, mengunjungi tempat-tempat wisata atau hiburan di dalam kota, hingga bepergian ke luar kota bahkan luar negeri. Cara apapun yang dipilih untuk mengisi liburan panjang, tetap membutuhkan energi sehingga anda pun sering mengalami kelelahan yang berakibat muncul rasa malas ketika harus menjalankan aktivitas kembali. Untuk itu anda membutuhkan sejumlah cara yang bisa memotivasi diri untuk giat beraktivitas kembali.

Lalu bagaimana caranya memotivasi diri agar kembali semangat usai liburan panjang? Berikut ini 4 tipsnya :

Pulihkan stamina

Usahakan untuk kembali dari liburan tidak terlalu berdekatan dengan jadwal hari pertama beraktivitas agar anda masih memilki cukup waktu untuk beristirahat. Istirahat yang cukup juga sangat disarankan untuk memulihkan stamina yang terkuras setelah liburan. Jika kondisi badan sudah prima, anda pun akan semangat kembali dalam memulai aktivitas.

liburan bersama rekan kerja dengan tantangan seru

Kembali ke pola hidup sehat

Selama liburan, seringkali anda lupa menjaga pola makan. Apalagi jika dalam liburan juga ada agenda berburu kuliner. Nah, kondisi itulah yang membuat pola makan tidak lagi terkendali. Setelah liburan panjang usai dan kembali pada aktivitas rutin sehari-hari adalah saatnya untuk kembali menerapkan pola hidup sehat. Selain bermanfaat untuk mengembalikan bentuk ideal tubuh, anda juga akan termotivasi untuk makin tekun bekerja.

Tumbuhkan kembali semangat menabung

Salah satu cara untuk bisa memotivasi diri agar semangat bekerja adalah menabung. Jika giat bekerja, maka tabungan akan semakin bertambah sehingga anda bisa merencanakan kembali kegiatan liburan selanjutnya. Demi tabungan yang cukup, rasa malas bisa diubah menjadi semangat yang memudahkan anda untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Mengingat target traveling yang belum tercapai dan rencanakan liburan selanjutnya

Meski liburan baru saja usai, tidak ada salahnya untuk mulai menyusun kembali rencana liburan selanjutnya. Target-target traveling yang belum tercapai bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan agenda liburan selanjutnya. Dengan demikian, anda pun pasti akan termotivasi kembali untuk giat bekerja.

ice breaking outbound karyawan perusahaan

Keempat tips tersebut bisa menjadi motivasi terbaik untuk memunculkan semangat anda agar lebih giat lagi menjalani aktivitas sehari-hari. Niat yang kuat pastinya akan menjadi faktor terpenting untuk menjalankan tips-tips tersebut. Jika anda masih memiliki rasa malas, apapun caranya tidak akan bisa memotivasi diri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *