fun games Citra Alam Seaside

Sahabat merupakan orang ketiga dalam kehidupan manusia, selain orang tua dan saudara karena sahabat adalah orang yang paling dekat dengan kita, layaknya seorang saudara atau bahkan lebih.

Moment terindah bersama teman adalah saat liburan karena pada saat itu kita bisa menjadi lebih dekat dan lebih akrab dengan mereka. Suara debur ombak yang mengalun dibibir pantai seakan menarik kita menikmati keindahan pantai, hangat dan lembutnya pasir pantai dapat kita rasakan di setiap pijakan kaki, serta indahnya pemandangan lautan luas bercampur menjadi satu dengan gelak canda tawa bersama. Liburan ke pantai dapat menghilangkan penat dan melepas beban pikiran sehingga membuat anda jauh lebih tenang dan santai.

Liburan ke pantai bersama teman menjadi lebih seru dan berkesan jika bisa melakukan banyak hal. Inilah tips liburan ke pantai agar lebih berkesan.

Tentukan lokasi pantai

pantai sambolo anyer- Citra Alam SeasideIndonesia memiliki berpuluh-puluh tempat wisata pantai yang bisa menjadi referensi anda saat ingin liburan bersama keluarga maupun dengan teman. Namun, hal yang paling penting adalah anda memilih tempat wisata pantai sesuai dengan budget anda. Sebelum anda menentukan dimana tempat wisata pantai yang aman dan nyaman saat bersama teman sebaiknya anda diskusikan terlebih dahulu bersama teman anda, mengenai pengeluaran budget anda mulai dari harga masuk pantai, anggaran transportasi, biaya konsumsi, durasi perjalanan, serta jumlah orang yang akan ikut liburan. Jika anda memilih pantai yang berada di luar kota atau letaknya agak jauh, kemungkinan anda akan mencari penginapan di sekitar pantai. Dengan memilih lokasi pantai terlebih dahulu. Anda bisa mengatur segala sesuatunya dengan tepat sehingga saat waktu liburan telah tiba anda tidak dibuat kerepotan, anda tinggal santai menikmati liburan bersama teman.

Cari waktu yang tepat

kalenderSetelah memilih tempat wisata pantai untuk liburan anda,  saatnya anda juga harus menentukan waktu yang tepat untuk liburan anda bersama teman. Demi kenyamanan liburan anda carilah waktu paling tepat usahakan untuk menghindari hari liburan, mencari waktu kosong kemudian samakan jadwal anda dengan teman. Cuaca juga sangat berpengaruh bagi anda yang ingin mengadakan liburan, pastikan cuaca cerah demi kelancaran perjalanan dan kegiatan anda saat berlibur.

Menentukan kegiatan yang akan dilakukan

banana boat Citra Alam SeasideSaat anda liburan ke pantai bersama teman, usahakan anda melakukan kegiatan yang seru mungkin dengan olahraga air. Kemudian tentukan olahraga air yang akan anda lakukan, misalnya berselancar, banana boat, snorkeling, diving, berenang, atau anda memilih tiduran santai di pinggir pantai sambil menikmati panorama pantai. Jika kalian melakukan olahraga air bersama-sama, maka suasana akan lebih menyenangkan.

Membawa peralatan dan perlengkapan liburan

perlengkapan liburanSaat ingin berlibur ke pantai pastikan semua peralatan dan perlengkapan anda sudah anda persiapkan dari jauh-jauh hari. Seperti kacamata, pakaian renang, topi, sandal jepit, pakaian ganti, handuk, hingga tikar atau alas duduk sangat diperlukan. Itung-itung untuk menghemat badget anda. Jika anda sudah menentukan olahraga air yang akan dilakukan, anda juga harus membawa semua perlengkapan untuk olahraga air tersebut. Hal ini bisa menghemat pengeluaran budget wisata dan mengalokasikannya untuk hal lain seperti untuk membeli oleh-oleh.

Bawa makanan ringan

makanan ringanSnack dan camilan merupakan salah satu barang wajib yang tak boleh ketinggalan saat anda pergi liburan. Karena makanan ringan bisa menjadi temen ngobrol saat di perjalanan maupun saat di lokasi wisata. Di lokasi wisata memang sudah disediakan oleh beberapa pedagang namun biasanya mereka mematok harga jual yang cukup tingg. Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda bisa membawanya dari rumah atau membelinya. Jika anda mengaku pecinta alam maka tetap buanglah sampah ditempat sampah supaya keindahan pantai tetap terjaga.

Berbagai tips di atas bisa menjadi referensi anda saat liburan ke pantai agar lebih berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *