Berwisata bukan hanya untuk bersenang-senang saja, tentunya anda ingin mendapatkan hasil yang positif. Beragam tempat wisata menawarkan wahana dan layanan menarik untuk dikunjungi dengan fasilitas lengkap dan kegiatan yang menarik. Ada 3 destinasi wisata edukasi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman, pasangan atau kerabat. Tempat wisata tersebut mempunyai keistimewaan tersendiri dan juga hal unik. Destinasi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi adalah sebagai berikut.

1. Citra Alam Riverside (Bogor)

pelatihan membatik citra alamMerupakan wisata edukasi yang terletak di desa Jogjogan, Cisarua Bogor dengan segala tatanan, fasilitas terlengkap, permainan menarik, dan berbagai kegiatan yang apik semakin mewarnai destinasi wisata dikawasan Bogor. Wisata ini bukan hanya untuk hiburan semata namun sebagai sarana edukasi dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti camping, outbound, gathering, LDKS. Berbagai pelatihan seni dan budaya juga dapat anda lakukan disana seperti, pelatihan membatik, pelatihan membuat keramik, pelatihan membuat wayang, melukis diatas kaos, dan pelatihan memainkan alat musik tradisional (angklung).

Serangkaian aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya berkebun, mengenal beragam jenis tanaman herbal, membajak sawah atau biasa disebut dengan Agrowisata. Berkunjung ke wisata edukasi di Riverside lebih menyenangkan apabila mengajak keluarga karena anda bisa mengajak si kecil untuk memetik buah strowberi langsung dari kebunnya. Anda juga bisa mengajarkan anak bagaimana proses membajak sawah sampai menanam padi yang akan dipandu oleh instruktur Citra Alam. Sembari menikmati udara segar di temani gemericik air sungai Cilember menambah suasana anda semakin akrab dengan alam.

2. Citra Alam Seaside (Anyer)

fun games di pantai tanjung tum citra alam seasideSalah satu wisata edukasi terletak di desa Cikoneng, Anyer Serang-Banten merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang menawarkan beberapa fasilitas terlengkap dan beberapa kegiatan, sekaligus menawarkan keindahan panorama pantai dihiasi hamparan pasir putih dan ombak yang tenang asyik digunakan untuk bermain pasir atau banana boat bersama keluarga atau teman sehingga dapat mempererat tali persahabatan dan persaudaraan.

Berbagai aktivitas kegiatan diracik semenarik mungkin didampingi oleh instruktur berpengalaman. Fasilitas yang memadai telah tersedia disana seperti sound-system, aula besar, wisma, kantin, kolam renang, pantai, camping ground, dapur umum, toilet dan fasilitas lainnya memudahkan anda dalam melakukan kegiatan. Suasana nyaman dan aman memberikan energi positif bagi para pengunjung, kegiatan liburan bukan hanya untuk bersenang-senang akan tetapi banyak ilmu juga pengetahuan yang terkandung didalamnya.

3. Citra Alam Lakeside (Ciputat)

pelatihan membuat keramik citra alam lakesideMerupakan wisata edukasi yang terletak di desa Cirendeu, Ciputat, Pulau Situ Gintung. Di Citra Alam Lakeside anda dapat merasakan damai-nya alam yang masih alami, sejuknya angin yang menenangkan jiwa. Di sebelah aula dapat anda temui sebuah danau yang sangat eksotis dengan pemandangan yang memanjakan mata. Dan yang tak kalah penting adalah fasilitas terlengkap serta beberapa kegiatan bisa anda dapatkan disana. Beberapa pelatihan membatik, melukis diatas kaos, membuat keramik, pelatihan wayang, dan pelatihan memainkan alat musik tradisional (angklung).

Beberapa permainan menarik seperti sensasi flying fox juga dapat anda rasakan dan jangan khawatir jika anda membawa keluarga atau buah hati, disana juga tersedia arena bermain yang pastinya anak akan betah bermain disana. Wahana yang tak kalah menarik adalah wahana keramba apung dengan memperkenalkan budidaya ikan di keramba apung yang dirancang khusus untuk menstimulasi anak agar lebih peduli pada makhluk hidup terutama ikan dengan cara yang sangat menyenangkan, kemudian mereka juga bisa mengenal jenis-jenis ikan sehingga tanpa terasa  dalam bermain pun anak bisa sambil belajar. Selain itu, untuk memberikan pengarahan bahwa ikan sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan serta perbaikan gizi pada tubuh kita. Kegiatan berlibur anda dan keluarga bukan hanya untuk ajang liburan akan tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan yang didapat disetiap kegiatan.

Tiga unit di citra alam ini menjadi referensi sebagai wisata edukasi yang dapat anda kunjungi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *