Kegiatan Retret Outbound Riverside

Menjalankan ibadah adalah kewajiban bagi setiap manusia untuk tunduk dan patuh terhadap aturan dari agamanya. Ibadah yang bermacam-macam bentuknya baik berupa perkataan, perbuatan, lahir dan batin dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap Tuhan atau Sang Pencipta. Bentuk ritual beribadah juga berbeda-beda termasuk yang dilakukan di tempat-tempat ibadah masing-masing agama. Salah satu ritual beribadah juga bisa dilakukan di alam terbuka yang jauh dari keramaian, agar kekhusyukan tetap terjaga. Dengan menggelar peribadatan di alam terbuka, akan lebih memudahkan untuk mempelajari banyak hal khususnya yang berkaitan dengan ciptaan Tuhan dan bagaimana cara mendekatkan diri kepadaNya.

Brosur Retret Kampanye Rohani 2018

Retret sebagai cara dekat pada Sang Pencipta

Salah satu kegiatan yang dapat mendekatkan diri kepada Tuhan adalah Retret. Secara umum retret dapat dilakukan untuk alasan yang berhubungan dengan kebutuhan spiritual, menghindari stress, menjaga kesehatan, bagian dari gaya hidup ataupun hal-hal sosial atau ekologis lainnya.  Retret yang berarti menjauhkan diri dari lingkungan keseharian untuk sementara waktu, secara spiritual atau religius menyediakan waktu untuk berefleksi, berdoa atau bermeditasi. Hal-hal tersebut dianggap penting dalam ajaran Budhisme serta populer di kalangan gereja Kristen, Protestan, Katolik Roma dan Anglikan.

Beberapa dari retret dilakukan di tengah kesunyian, seperti alam terbuka yang penuh ketenangan, memiliki hawa sejuk dan segar sehingga para pesertanya dapat melakukan setiap tahapan kegiatan secara maksimal. Dalam agama nasrani, retret antara lain dilakukan pada kegiatan sekolah minggu .  dengan peserta yang umumnya masih usia sekolah serta dilakukan saat liburan sekolah. Para peserta yang umumnya masih usia sekolah selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan biasanya digelar saat liburan sekolah ini.

Selain mendekatkan diri kepada Tuhan, kegiatan retret di alam terbuka ini juga bermanfaat untuk membangun interaksi yang baik dengan sesama serta menumbuhkan rasa empati terhadap lingkungan sekitar.

Kebaktian Padang Seru Lakeside

Destinasi penyelenggara outbound rohani

Citra Alam merupakan salah satu destinasi yang sering menyelenggarakan kegiatan outbound rohani. Dengan menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan bagi kalangan baik, dari sekolah, perusahaan, organisasi, maupun komunitas. Tiga lokasi Citra Alam yakni Citra Alam Riverside-Bogor, Lakeside-Situ Gintung, Seaside-Anyer, yang masing-masing memiliki panorama alam sangat indah,  cocok untuk menggelar kegiatan outbound rohani.

Fun Games Seru Seaside

Sehubungan dengan adanya promo diskon 15 – 25 % untuk priode 15 Mei – 31 Juli 2018, maka Citra Alam juga akan memfasilitasi kegiatan rohani apapun sesuai dengan program diskon tersebut. Promo diskon berlaku untuk seluruh unit Citra Alam. Untuk mendapatkan voucher, bisa dengan mendownload gambar voucher dibawah ini atau melakukan screen shoot melalui smartphone atau PC anda. 

Beberapa kegiatan yang bisa digelar dalam Retret di Citra Alam antara lain :

  • Camping
  • Outbound
  • Doa Bersama
  • Tour Kebangsaan
  • Ceramah Kebangsaan
  • Sosialisasi Nasionalisme
  • Api unggun

Rancang kegiatan retret anda dari sekarang dan dapatkan diskon menariknya tahun ini. Kegiatan retret akan semakin berkesan dan manfaatnya pun dapat langsung dirasakan oleh setiap pesertanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *