tahun baru resolusi baru 2021

Sudah pergantian tahun tapi masih belum bisa menentukan resolusi tahun 2021? Wajar saja karena pada tahun 2020, semua waktu dan energi tercurah untuk bisa lepas dari kondisi pandemi covid-19. Sebuah resolusi biasanya akan menjadi acuan bagi kita untuk mencapai target kehidupan yang lebih baik. Nah bagaimana cara menentukan resolusi di tengah kondisi saat ini? Kelima ide resolusi 2021 dibawah ini bisa memberikan inspirasi : 

Resolusi agar Lebih Sehat 

resolusi 2021 yang utama

Sehat biasanya selalu masuk dalam daftar resolusi kebanyakan orang setiap tahunnya. Misalnya sehat dengan rajin jogging, sehat dengan banyak mengonsumsi makanan sehat, atau resolusi ingin mulai rajin fitnes, dll. Namun sehat sebagai resolusi 2021 menjadi lebih sederhana dan akan mudah untuk dijalankan. Seperti mengonsumsi makanan bergizi, berusaha masak sendiri setiap hari, minum vitamin atau ramuan herbal, berjemur di pagi hari, hingga olahraga sederhana seperti jalan kaki. Asalkan semua itu rutin dilakukan, tubuh akan memiliki imunitas terhadap virus apapun. 

Resolusi Gaya Hidup Ramah Lingkungan 

jaga lingkungan sebagai resolusi 2021

Seperti yang kita tahu, kampanye untuk mengurangi sampah plastik sudah lama digalakkan. Salah satunya dengan mengganti kantong belanja dengan kertas daur ulang atau tas belanja yang bisa berkali-kali digunakan. Banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan. Misalnya dengan menghemat listrik dan air,  memisahkan sampah yang mudah yang didaur ulang, dll. Seperti diketahui juga, sejak diberlakukan karantina atau lock down sejumlah negara terkait pandemi, sebuah penelitian pun menyebutkan telah terjadi perbaikan kondisi atmosfer bumi akibat penurunan polusi.

Resolusi Gaya Hidup Minimalis 

gaya hidup resolusi tahun 2021

Membuat semuanya menjadi serba cukup dan tidak berlebihan, itulah gaya hidup minimalis. Orang jepang terkenal sudah lama menerapkan gaya hidup ini, sehingga negara tersebut dikenal sebagai salah satu negara maju. Cara memulainya, mudah saja. Belilah barang sesuai kebutuhan. Oleh karena dimasa pandemi saat ini orang lebih banyak memprioritaskan kebutuhan pangan, anda bisa mencobanya untuk mulai membeli bahan makanan yang dibutuhkan saja. Hindari menimbun makanan atau membeli makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. 

Resolusi Perencanaan Keuangan 

cermat merencanakan keuangan sebagai resolusi 2021

Belajar dari pribahasa Hemat Pangkal Kaya,  meski saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengumpulkan kekayaan, namun setidaknya belajar berhemat bisa mulai dilakukan dari sekarang. Kondisi pandemi juga membawa pengaruh baik karena telah memaksa orang untuk tidak berlebihan dalam menjalani kehidupan. Resolusi ini merupakan kelanjutan dari gaya hidup minimalis. Dengan tidak berlebihan dalam memenuhi setiap kebutuhan hidup, otomatis akan menghemat keuangan anda. Mencatat segala bentuk pengeluaran bisa menjadi awal yang baik dari sebuah perencanaan keuangan. Bahkan jika memungkinkan, anda bisa mencoba untuk menabung atau berinvestasi. 

Resolusi Karir yang Lebih Baik 

bisnis dan karir lebih baik untuk resolusi 2021

Tak terbantahkan, bahwa situasi pandemi telah berhasil memutar-balikkan kehidupan masyarakat diseluruh dunia. Hal yang paling berpengaruh adalah kondisi ekonomi masyarakat. Banyak orang harus kehilangan pekerjaannya, sementara yang masih bisa bekerja pun juga mengalami penurunan penghasilan. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan baru, anda bisa memulai berbagai peluang bisnis. Sementara yang masih bekerja namun mengalami penurunan penghasilan, tetaplah bersabar dan selalu tunjukkan kualitas kinerja yang baik. Kunci sukses hanyalah fokus dan bersungguh-sungguh, agar karir anda di tahun 2021 bisa lebih baik. 

jalani resolusi 2021 untuk kehidupan lebih baik

Yakinlah bahwa akan ada kemudahan setelah kesulitan. Masa sulit seyogyanya dijadikan bahan introspeksi umat manusia agar bisa melakukan perbaikan di kemudian hari. Sebab masa depan bukan hanya milik kita tapi juga milik anak cucu. SELAMAT TAHUN BARU 2021, Semoga semuanya menjadi lebih baik lagi.  

*) dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *