Berbeda dengan waktu liburan panjang seperti liburan sekolah atau liburan hari raya, liburan akhir pekan rutin kita jumpai setiap minggunya. Karena waktunya yang hanya 2 hari yakni sabtu dan minggu, tidak banyak yang bisa dilakukan saat liburan weekend selain beristirahat sambil menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga di rumah, berbelanja di mall, atau mengunjungi tempat rekreasi yang masih ada di dalam kota. Akhir pekan anda mungkin akan terasa membosankan. Lantas bagaimana caranya agar liburan akhir pekan lebih terkesan bahkan bisa menjadi semangat baru untuk memulai kembali aktivitas rutin anda?

Ragam tempat untuk menghabiskan akhir pekan

wisata alam  bersama keluarga Mengambil tujuan wisata atau tempat untuk liburan yang tidak terlalu jauh dari rumah atau masih berada di tengah kota dan sekitarnya, sudah merupakan pilihan yang tepat. Banyak orang memilih mall menjadi lokasi jalan-jalan beserta keluarga, teman atau kerabat. Terlebih saat ini hampir semua mall juga memilki fasilitas lengkap termasuk arena bermain untuk anak sehingga agenda jalan-jalan pun tetap menyenangkan karena bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.  

Tempat lain yang juga banyak dikunjungi saat weekend adalah tempat rekreasi. Ada banyak tempat rekreasi yang di wilayah Jabodetabek, seperti Ancol, Dufan, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Monas, Kota Tua serta sejumlah tempat rekreasi yang menawarkan beragam wahana, permainan dan hiburan. Akan tetapi masih jarang ditemukan tempat rekreasi yang menyediakan kegiatan edukatif yang bermanfaat untuk para pengunjungnya dengan berbagai usia.

Wisata alam di tengah kota

arena bermain di alam terbuka

pelatihUntuk rekreasi dengan nilai edukatif, Citra Alam Lakeside bisa jadi pilihan tepat untuk anda dan keluarga. Citra Alam Lakeside yang terletak di dekat danau Situ Gintung, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan merupakan salah satu tempat rekreasi di dalam kota dengan fasilitas lengkap serta memiliki bermacam kegiatan outdoor dan edukatif. Dengan suasana hijau hutan kota hijau  serta pemandangan danau  yang terbentang luas, menjadikan siapapun yang berkunjung di tempat ini bisa merasakan keteduhan dan kesejukannya. Kegiatan yang bisa diikuti di Citra Alam Lakeside antara lain outbound, camping, serta an seni budaya.

Bahkan dalam pelatihan keramik, pengunjung tidak perlu membawa rombongan dalam jumlah banyak. Satu keluarga yang hanya terdiri dari 4 orang saja misalnya, sudah dapat mengikuti pelatihan seni membuat kreasi dari tanah liat tersebut.  Dengan harga tiket masuk dan biaya pelatihan yang terjangkau, anda beserta keluarga dapat memperoleh banyak manfaat dari kegiatan pelatihan keramik. Anak-anak dapat bebas berkreasi dan memperoleh pengetahuan baru mengenai seni membuat benda-benda dari tanah liat. Selain itu kegiatan tersebut juga dapat menambah keakraban antar anggota keluarga. Instruktur profesional pun akan siap mendampingi untuk apapun kegiatan anda.

Di Citra Alam Lakeside juga terdapat arena bermain anak yang bermanfaat untuk melatih ketangkasan. Area yang luas dan jauh dari jalan raya yang padat dengan kendaraan, menjadikan setiap pengunjung di tempat ini merasa aman dan nyaman. Ditambah lagi fasilitas yang lengkap seperti saung yang bisa digunakan untuk berkumpul keluarga, galeri kerajinan keramik, toilet bersih, serta area parkir yang luas. Keindahan pohon-pohon yang berjajar rapi dan kokoh serta taman-taman didalamnya, sangat cocok dijadikan latar belakang untuk pengambilan foto yang akan mengabadikan momen istimewa liburan akhir pekan anda.

Dengan mengunjungi tempat wisata yang bernilai edukasi, maka waktu liburan akhir pekan anda tak lagi menjemukan, dan akan menjadi penuh manfaat dan lebih berkesan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *