Setiap orang yang mempunyai aktivitas rutin yang menguras tenaga dan pikiran, pasti pernah mengalami kelelahan bahkan stress. Berbagai cara pun dilakukan untuk meredakan serta menghilangkannya. Misalnya dengan membaca buku, mendengarkan musik, nonton film, dsb. Saat libur akhir pekan atau libur nasional juga banyak dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas melepas kepenatan, baik di rumah atau di luar rumah. Apapun aktivitasnya, mengisi liburan selalu menjadi hal yang menyenangkan. 

Jika memilih menghabiskan waktu berlibur di luar rumah, tempat-tempat yang dikunjungi biasanya adalah pusat perbelanjaan, taman hiburan dan tempat wisata. Apabila sudah bosan mengunjungi mal atau tempat hiburan indoor, tempat wisata alam terbuka sering menjadi pilihan destinasi. Dengan mengajak keluarga, teman maupun kerabat, liburan akan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Tempat liburan dengan nuansa alam bebas memberikan kesan berbeda, dan dianggap lebih efektif untuk melepas kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Apalagi berinteraksi dengan alam juga sangat baik bagi kesehatan.

rekreasi rohani kebaktian padang

Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, banyak tempat liburan di alam terbuka yang menawarkan beragam wahana maupun fasilitas dengan harga yang beragam. Namun kebanyakan dari tempat liburan tersebut hanya memberlakukan tiket masuk dan tiket per wahana, ditambah fasilitas yang kurang memadai untuk kebutuhan pengunjung. Kondisi tersebut membuat para pengunjung masih harus direpotkan dengan membawa makanan dari rumah, atau membelinya di lokasi yang harganya sering kali lebih mahal.

Berbeda dengan tempat-tempat wisata lain, Citra Alam memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya. Nuansa alam hijau dan asri serta udara yang masih bersih bebas dari polusi, menjadi daya tarik tersendiri untuk mengisi liburan. Mengambil 3 lokasi yang masih masuk dalam wilayah Jabodetabek, Citra Alam memiliki kegiatan, fasilitas dan pelayanan yang berbeda dengan tempat-tempat liburan alam terbuka lainnya. Ketiga lokasi tersebut memiliki panorama dan suasana yang berbeda.

1. Citra Alam Riverside

Terletak di Ds. Jogjogan, Cilember, Cisarua Bogor, Citra Alam Riverside berada di tengah panorama alam pegunungan dan dibelah oleh sungai yang jernih. Berbagai kegiatan yang ada di Citra Alam Riverside seperti flying fox, arung jeram, elvis walker, serta sejumlah permainan ketinggian lainnya.

2. Citra Alam Lakeside

Panorama hutan kota dapat dinikmati di lokasi Citra Alam ini. Letaknya yang berada di pusat kota, menjadikan Citra Alam Lakeside termasuk yang paling mudah diakses, terutama bagi yang ingin menghindari kemacetan lalu lintas menuju lokasi wisata di luar kota. Di tengah rindangnya pepohonan serta pemandangan danau situ gintung, Citra Alam Lakeside yang beralamat di Pulau Situ Gintung 3, Jl. Kertamukti No.121 Cireundeu, Tangerang ini, akan membuat para pengunjungnya menikmati kesegaran alam yang asri serta udara yang bersih. Selain outbound dengan bermacam permainan team buildingnya, banyak kegiatan pelatihan seni budaya yang ada di Citra Alam Lakeside.

games team building isi liburan

3. Citra Alam Seaside

Lokasi Citra Alam ini terletak tidak jauh dari pantai anyer, tepatnya di kawasan pantai Tanjung Tum dan pantai Sambolo. Ketika berkegiatan di unit Citra Alam Seaside pengunjung akan merasakan hawa segar pantai dan keindahan panoramanya. Meski kegiatan di Citra Alam Seaside hampir sama dengan dua lokasi lainnya, namun suasana berbeda disini akan membuat setiap kegiatan menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan.

Siapa saja yang memiliki pengalaman berkunjung ke Citra Alam dan mengisi liburan dengan kegiatan edukatif, selalu merasa puas dengan fasilitas dan pelayanan yang tersedia. Fasilitas yang disediakan Citra Alam adalah :

1. Panorama alam yang asri, yakni pegunungan yang sejuk, hutan kota yang rindang serta keindahan pantai.

2. Pelayanan dengan para instruktur yang handal dan berpengalaman untuk seluruh kegiatan.

3. Area yang luas, hingga mampu menampung ratusan pengunjung.

4. Peralatan yang lengkap untuk mendukung kegiatan yang ada

5. Standar keamanan yang baik untuk semua peralatan yang digunakan pada wahana permainan

6. Aula yang besar untuk memberikan kenyamanan para pengunjung saat kegiatan berlangsung

aula luas memadai untuk setiap kegiatan

7. Sistem harga yang berlaku adalah harga paket, sehingga tidak lagi merepotkan  pengunjung untuk membayar setiap kegiatan atau permainan.

8. Paket kegiatan bermacam-macam dengan harga terjangkau, sehingga memudahkan calon pengunjung untuk memilih.

9. Catering makan dengan daftar menu yang mudah dipesan para pengunjung, dengan sensasi rasa yang nikmat dan terbuat dari bahan yang masih segar serta bebas dari bahan pengawet.

10. Kantin untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman yang dibutuhkan pengunjung

11. Tempat ibadah yang luas dan nyaman

12. Keamanan 24 jam yang bisa diandalkan termasuk untuk menjaga barang-barang bawaan pengunjung.

13. Toilet umum yang banyak dan terjaga kebersihannya, sehingga para pengunjung tidak perlu antri. 
Dengan konsep rekreasi edukasi di alam terbuka, Citra Alam memiliki paket kegiatan sebagai berikut :

  • Paket Membatik
  • Paket Membuat Keramik / tanah liat
  • Paket Membuat Wayang
  • Paket Membatik / Melukis diatas kaos
  • Paket Angklung
  • Paket Outbound
  • Paket Camping
  • Paket Family Gathering
  • Paket Agro Wisata : Agro Sawah, Argo Sayur dan Argo Apotik Hidup
  • Cooking Class

Dengan menggelar kegiatan di Citra Alam, para pengunjung tidak hanya bersenang-senang dalam mengisi liburan. Banyak hal yang berkaitan dengan lingkungan dan seni budaya dapat dipelajari dengan mudah, sekaligus bisa mendekatkan diri dengan alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *