Bola selalu menjadi hal yang menarik bagi semua kalangan tanpa batasan usia. Umumnya manusia mengenal benda bulat yang biasa dipakai sebagai mainan dan alat olahraga ini, sejak masih bayi. Permainan dengan menggunakan bola selalu diminati oleh anak-anak. Setelah tumbuh besar memasuki usia remaja hingga dewasa, permainan dengan menggunakan bola pun tetap digemari lewat berbagai macam cabang olahraga seperti bola voli, bola basket, bola kasti, tenis, dan sepakbola. Saat ini pun merambah kepada trend dalam permainan outbound. 

Dari beberapa cabang olahraga yang menggunakan alat permainan bola, hanya sepak bola yang paling diminati mulai usia muda sampai tua dari zaman dahulu sampai sekarang. sekarang salah satunya adalah sepak bola. Dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa cadangan, sepakbola selalu dimainkan dalam lapangan terbuka yang berbentuk persegi panjang, diatas rumput asli atau rumput sintetis. Keseruan dalam sepakbola adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan memasukkan bola ke gawang lawan. Sepak bola pun menjadi cabang olahraga yang begitu digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. 

Mengapa bola begitu disukai ? Mungkin saja karena bentuknya yang bulat mudah menggelinding sehingga cocok untuk berbagai permainan seru. 

Tak hanya digunakan dalam olahraga saja, saat ini bola sudah menjadi alat untuk banyak permainan termasuk  kegiatan outbound. Beberapa permainan outbound menggunakan media bola baik berukuran kecil maupun besar. 

Berikut ini beberapa games dalam permainan outbound yang dikemas dalam nuansa kebangsaan :

  1. Mempertahankan kemerdekaan / tampah kebersamaan 
  2. Maju Tak Gentar / Taktik boom
  3. Nafas perjuangan / Twister ball
  4. Kedaulatan rakyat / Mencari bola mas
  5. Dari sabang sampai merauke / Transfer bola 
  6. Rel Revolusi / Bola rel 

Selain 5 games di atas, masih banyak permainan outbound lain yang menggunakan bola yang menjadi populer atau sering dipilih. Permainan yang menggunakan media bola bukan hanya sembarang permainan karena dalam bermain bola juga diperlukan kefokusan, kesabaran dan kerja sama tim. Bukan hanya sekadar seru-seruan atau bersenang-senang saja tapi banyak sekali manfaat yang didapat dengan bermain bola seperti melatih kefokusan, komunikasi, dan kerjasama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *