Bagi orang-orang yang menyukai permainan ketinggian atau permainan menantang mungkin tidak asing dengan permainan seperti sky ring, spider web, serta balance bland. Ketiganya merupakan rangkaian permainan bernama highropes yang tidak bisa dipisahkan dalam memainkannya. Permainan yang banyak menggunakan tali baik berbahan tambang maupun baja ini sarat manfaat baik untuk melatih keberanian maupun pembentukan karakter  seseorang. Setiap orang yang akan mengikuti permainan highropes membutuhkan kondisi fisik dan mental yang prima agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan permainan dapat berjalan lancar.

Permainan Highropes merupakan rangkaian dari beberapa permainan yang dilakukan dengan cara berjalan diatas tali, merayap atau meluncur pada ketinggian tertentu. Peserta akan merasakan pengalaman berbeda saat harus menguji nyali dan adrenalin dalam permainan ini.

permainan highropes skyring
Highropes Skyring

Secara lengkap, permainan highropes yang dapat dimainkan di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor dengan ketinggian sekitar 6 meter dan panjang rentang atau lintasan permainan yang beragam. Jenis permainan highropes pun terbagi menjadi 2 rangkaian. Karena tergolong permainan dengan tantangan cukup berat, maka peserta outbound yang diperbolehkan mengikuti permainan highropes minimal usia SMA. Berikut ini rangkaian permainan highropes yang terdapat di Citra Alam Riverside.

Highropes Rangkaian Pertama :

  • Spiderweb
  • Rail Wood
  • Balance Beam
  • Fly Board
  • Middle Flying Fox 

Highropes Rangkaian Kedua :

  • Tapak Kuda
  • Sky Ring
  • Long Flying fox
  • Elvis Walker

peralatan berstandar keamanan tinggi untuk keselamatan

Selama permainan berlangsung, setiap peserta dilengkapi dengan standar keamanan full body harness, yang membuat peserta merasa lebih aman dan nyaman. Selain standar peralatan keamanan, ada beberapa faktor lain yang harus diperhatikan dalam mengikuti permainan-permainan menantang seperti :

  1. Memastikan peralatan keamanan terpasang dengan benar.
  2. Selalu patuhi instruksi dan peraturan dari para instruktur maupun operator.
  3. Tetap fokus dan konsentrasi saat berada dalam permainan.
  4. Karena resikonya yang tinggi, sebaiknya tidak coba-coba melakukan hal yang tidak perlu selama permainan.

Dari beberapa faktor tersebut, berani dan percaya diri adalah faktor utama yang juga harus dimiliki setiap peserta agar bisa menyelesaikan permainan dengan baik. Dari situlah sebuah karakter akan terbentuk.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *