Permainan team building di citra alam

Setiap perusahaan pasti menginginkan semua karyawan memiliki integritas kerja dan profesionalisme dalam bekerja. Kegiatan outbound seringkali menjadi pilihan dari sebagian perusahaan dalam meningkatkan semangat kerja dan kerjasama team. Bahkan beberapa perusahaan sudah mengagendakan kegiatan outbound sekali dalam setahun.

Kegiatan outbound identik dengan permainan-permainan yang membangun kreativitas dari para pesertanya sehingga diharapkan setelah selesai mengikuti berbagai permainan akan tercipta keakraban, kekompakan, kesolidan antara karyawan. Apalagi permainan outbound sering dilakukan di alam terbuka sehingga bisa menambah semangat.

Berikut ini beberapa permainan atau games dalam kegiatan outbond yaitu :
Permainan Bakiak Race

Permainan bakiak race merupakan tradisional, permainan ini membutuhkan bakiak panjang yang berisi 3-5 orang. Kegiatan dilakukan dengan cara memakai bakiak yang setiap bakiak nya dinaiki 3-5 orang tergantung dari jumlah selop yang ada. Setiap peserta harus berjalan di atas bakiak yang dikemudikan oleh beberapa orang. Masing-masing peserta yang mengemudikan bakiak harus menjaga keseimbangannya agar tidak terjatuh dan menyeragamkan gerakan agar bakiak dapat diangkat dan berpindah.

permainan team building di citra alam riverside

Permainan Robot A

Permainan yang dilakukan secara berkelompok dengan jumlah sekitar 5-8 orang di setiap tim ini menggunakan media bambu dan tali yang diikat dalam 5 titik sudut sampai membentuk huruf A. Dalam setiap kelompok, satu orang berdiri di atas bambu tersebut dan tertugas menyeimbangkan permainan dengan dibantu teman-teman dalam kelompoknya. Tim yang berhasil memindahkan robot A ke garis finish lebih dulu, dia lah pemenangnya. Permainan yang membutuhkan  area luas seperti lapangan ini bermanfaat melatih keberanian mengambil keputusan, percaya kepada kawan serta kerjasama. Uniknya permainan ini adalah setiap peserta berusaha sekuat tenaga memindahkan robot A meski dengan keberadaan rekan mereka di dalamnya.

 

Permainan team building di citra alam riverside

Tampah Kebersamaan

Permainan ini bisa menjadi inspirasi anda untuk mengisi outbound team building perusahaan dan cara bermain-nya pun seru. Adapun cara bermain-nya adalah bahwa setiap kelompok berjumlah 6-12 orang. Kemudian media yang digunakan adalah sebuah nampan atau tampah plastik yang sudah dilubangi dan diikat tali. Tali tersebut mengelilingi tampah sejumlah 10 tali. Setiap orang harus memegang 1 tali setelah itu di atas tampah diberikan botol piring dan bola warna. Permainan ini memerlukan keseimbangan, fokus dan konsentrasi penuh supaya botol yang di atas tidak jatuh. Bagi kelompok yang berhasil dan tidak menjatuhkan botol tersebut dianggap sebagai pemenang. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih keseimbangan, belajar untuk berinteraksi, belajar fokus, dan belajar menyamakan pandangan dan pendapat.

Permainan team building di citra alam riverside

Permainan Flying Fox

Flying Fox adalah kegiatan outbound yang dilakukan dengan menyeberangi berbagai wilayah baik sungai maupun wahana. Flying Fox merupakan permainan yang cukup menantang namun tetap digemari oleh banyak orang. Saat ini banyak sekali wisata alam yang menawarkan wahana permainan flying fox untuk memenuhi minat para pengunjung yang menarik dari permainan flying fox ini adalah kita bisa melintasi dengan ketinggian ±15 meter. Permainan ini bukan hanya sekadar meluncur dari ketinggian dengan memakai full body harness namun perlu kita tahu juga bahwa permainan ini memiliki sensasi luar biasa yang dirasakan dari setiap orang apalagi baru pertama kali memainkannya.

citra alam seaside

Permainan Paintball

Paintball merupakan permainan perang-perangan ala militer  yang menyenangkan. Permainan ini menggunakan senapan udara mampat dan peluru cat yang dimainkan secara tim maupun individu di arena lapangan.

Permainan paintball di citra alam seaside

Bagi peserta yang tertembak, itu menandakan kalau dia gugur  dan harus meninggalkan area permainan sampai salah satu kelompok atau tim memenangkan keseluruhan, banyak tema yang dipilih seperti merebut bendera lawan atau misi penyelamatan sandera. Dalam permainan ini dilengkapi dengan baju atau seragam seperti tentara dan berbagai perlengkapan keamanan mulai dari kepala sampai kaki. Permainan ini bukan hanya seru tapi juga menambah kekompakan bersama tim dan tentu saja bisa merasakan seperti menyerang tentara yang sedang berada di medan perang meski hanya sebentar.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *