PERSIAPAN SURVIVAL

Tenda
– memasang tenda
ketika tenda dibuat tas-tas peralatan dikumpulkan di satu tempat yang aman, setelah tenda selesai tas-tas dimasukkan ke tenda. Alat-alat masak dibuatkan tempat khusus di luar tenda, kecuali yang bisa masuk ke dalam tenda. Bahan-bahan makanan masuk ke dalam tenda.

Pembuatan tungku

tungku bisa dibuat dengan batu dan kayu, sekaligus mempersiapkan kayu bakar dan minyak tanahnya. Pada saat sebagian membuat tungku, sebagian yang lain  mempersiapkan bahan masakan (beras, lauk, sayur) beserta dengan alat-alat masaknya.

Tungku selesai, langsung dilanjutkan dengan memasak nasi, lauk pauk. Langsung memasak ketika tungku jadi.Supaya memasak cepat selesai dan bisa makan bersama, tungku bisa dibuat dua buah. Untuk memasak air panas bila diperlukan. Makanan harus cukup untuk mendapatkan tenaga yang cukup untuk berkegiatan, jadi harus memasak yang cukup, tidak boleh hanya makan mie instan / seadanya. Jumlah minimal asupan makanan ditentukan agar tidak menimbulkan masalah ada yang sakit. Makanan harus terdiri dari nasi dan semacamnya, lauk dan sayuran.Cara memasak lauk pauk dengan menggunakan resep masakan apabila tidak menguasai caranya. Tidak boleh membeli makanan jadi, selain dari bahan mentah.

Boleh membeli makanan jadi pada jam-jam tertentu saja. Tergantung dari kebijaksakan yang bersangkutan utk membolehkan atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *