flying fox salah satu permainan outbound perorangan

 

Dalam outbound biasanya terdapat sejumlah permainan yang bisa dilakukan secara perorangan atau kelompok. Ada juga permainan menantang untuk menguji nyali setiap pesertanya. Meski dilakukan secara perorangan atau kelompok, namun tetap tidak mengubah manfaat dari kegiatan outbound yang antara lain ditujukan untuk membangun karakter dan kerjasama tim.  Permainan outbound yang dimainkan secara perorangan, biasanya memiliki tantangan tersendiri dan dapat menimbulkan rasa penasaran bagi yang belum pernah mencobanya. Fungsi dari permainan tersebut adalah untuk melatih kekuatan fisik, mental serta keberanian dalam mengambil keputusan.

Jika permainan berkelompok menambah keseruan kegiatan outbound, berbeda dengan permainan perorangan yang justru menjadi permainan yang paling ditunggu oleh setiap pesertanya.

Apa saja permainan perorangan dalam kegiatan outbound?  

flying fox outbound seaside

1. Flying Fox

Permainan ini cukup menantang namun tetap digemari. Permainan yang tidak pernah lepas dari kegiatan outbound ini mengajak pesertanya melintas di ketinggian kurang lebih 15 meter dengan menggunakan peralatan yang memiliki standar keamanan tertentu.

2. Rafting Donat

Aktivitas yang mengarungi sungai berjeram dengan arus cukup deras namun berjarak lintasan pendek ini dilakukan secara individu oleh 1 orang peserta dengan menggunakan ban dalam. Peserta harus dilengkapi dengan alat keselamatan memadai seperti baju pelampung, helm dan bisa menggunakan alas kaki. Sebelum turun ke sungai dan melintasi jalur yang sudah ditentukan, peserta harus mengikuti briefing terlebih dahulu dari instruktur.  Setiap peserta yang mengikuti kegiatan rafting donat harus memiliki kondisi fisik dan mental yang baik, memahami teknis kegiatan serta mampu membaca medan secara kognitif agar mampu menyelesaikannya dengan baik.

3. Balance Beam

Salah satu permainan yang terdapat dalam kegiatan outbound ini dilakukan dengan cara berjalan meniti bambu yang terbentang di antara  2 pohon. Ada beberapa teknik khusus permainan yang harus dipahami peserta sebelum mengikuti permainan balance beam. Selama meniti bambu, usahakan pandangan fokus ke depan dan hindari melihat ke bawah karena dapat menyiutkan nyali anda. Sambil melangkahkan kaki, disarankan agar merentangkan tangan untuk menjaga keseimbangan tubuh.  

permainan outbound perorangan highropes

4. Highropes

Peserta dalam permainan ini harus memiliki keberanian untuk berjalan diatas tali, merayap atau meluncur pada ketinggian tertentu. Highropes merupakan rangkaian dari beragam permainan ketinggian yang memicu adrenalin setiap pesertanya. Selain melatih keberanian, permainan highropes yang bisa masuk atau terpisah dari kegiatan outbound ini juga mengajarkan kesabaran, ketelitian serta rasa percaya diri para pesertanya.

permainan outbound perorangan elvis walker

5. Permainan Elvis Walker  

Permainan ini hampir mirip dengan Balance Beam. Hanya saja elvis walker dimainkan diatas tali yang terbentang diatas sungai atau diantara 2 pohon tinggi. Peserta harus berjalan diatas tali dengan sikap tenang agar kaki tidak gemetar saat melangkah. Anda tidak perlu melangkah terburu-buru meski ada teman  di belakang, karena jarak antara anda dan teman anda sudah diatur oleh instruktur. Sikap tenang, konsentrasi dan percaya diri dalam melangkah akan memudahkan untuk cepat sampai ke titik tujuan yang ditentukan.

Dalam kegiatan outbound, beragam permainan perorangan itu akan semakin lengkap jika ditambah dengan permainan team building .

permainan outbound perorangan rafting donat

Di Citra Alam, kegiatan outbound memiliki jenis permainan dan wahana yang lengkap baik perorangan maupun tim. Dengan dukungan peralatan, sarana lengkap, dan instruktur profesional, setiap peserta akan terjamin keamanan dan keselamatannya selama kegiatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *