Sudah ada rencana kegiatan di akhir pekan? Daripada hanya berdiam diri di rumah atau menghabiskan uang untuk shopping ke Mall. Camping edukatif di alam terbuka bisa mengisi kegiatan anda di akhir pekan, acara camping edukatif anda akan semakin berkesan saat anda mengajak teman-teman serta orang tercinta ikut camping edukatif bersama anda.

Setiap kegiatan pasti memiliki cerita dan pengalaman yang berkesan bagi setiap peserta. Camping edukatif bukan hanya menginap di dalam tenda namun acara ini sebagai sarana dalam melatih mental serta melatih jiwa kepemimpinan. Berikut  pengalaman mengesankan saat camping edukatif.

1. Belajar bertahan hidup

Camping di alam terbuka tidak akan senyaman saat berada di rumah, banyak hal yang harus kita lakukan agar bisa bertahan hidup karena camping menjadi salah satu cara mendidik kita untuk belajar mandiri dan disiplin waktu. Mulai dari memasang tenda, mencari kayu bakar, bahkan memasak semua kita sendiri yang melakukan kecuali jika kita memilih tempat wisata yang sudah menyediakan area perkemahan beserta fasilitas lengkap. Baiknya kita sendiri yang melakukan segala sesuatu supaya kita benar-benar bisa merasakan sensasi camping di alam terbuka.

camping di citra alam lakeside

Kegiatan outbound juga bisa mengisi acara camping edukatif apalagi jika ada games-games seru akan menambah semangat dan keakraban kita bersama rekan-rekan. Nah, dalam kesempatan ini manfaatkan waktu sebaik mungkin hindari sifat bermalas-malasan dan temukan pengalaman-pengalaman baru saat berada di alam terbuka.

2. Belajar berkarya

Kegiatan camping edukatif di alam terbuka bukan hanya untuk menikmati alam saja, namun ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan seperti belajar melestarikan seni budaya Indonesia dengan berbagai macam pelatihan. Pelatihan ini berguna untuk mengembangkan kreativitas serta imajinasi kita sekaligus belajar berkarya. Banyak sekali pelatihan yang bisa kita lakukan seperti pelatihan membatik, pelatihan membuat keramik (gerabah), pelatihan wayang, dan masih banyak lagi pelatihan lainnya. Serunya lagi pada setiap kegiatan sudah ada tim instruktur yang siap memandu.

melukis kaos di citra alam

Acara camping tidak pernah lepas dengan alam sebaiknya waktu seperti ini gunakan kesempatan untuk lebih dekat dengan alam bisa dengan hiking ke pegunungan atau air terjun. Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dengan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

3. Menikmati malam penuh riang dan kenangan

Saat camping edukatif malam hari adalah moment yang paling ditunggu-tunggu banyak orang, sebab saat malam hari kita bisa menghabiskan malam dengan ceria, seru, dan berkesan. Kita bisa mengisi malam dengan api unggun, jurit malam atau jelajah malam, organ tunggal/band, mendengarkan dongeng, dan berbagai macam pertunjukan lainnya. Menghabiskan malam bersama orang-orang tercinta dengan berbagai kegiatan tentunya menyenangkan dan menjadi moment yang tidak akan mudah terlupakan.

Kegiatan camping edukatif  bukan hanya  sekadar bermalam di alam terbuka dan menikmati alamnya saja namun usahakan saat camping kita juga mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *