citra alam seaside

Ada banyak hal bermanfaat yang bisa didapat dari mempelajari seni dan budaya, terutama adalah menanamkan rasa cinta berkesenian dalam diri, sekaligus dapat mengetahui budaya yang ada di sekitar kita. Seni dan budaya termasuk dalam salah satu ilmu pengetahuan yang tak lekang oleh waktu. Mempelajarinya sama dengan berupaya untuk melestarikannya. Siapa saja bisa mempelajarinya, tak terkecuali orang dewasa.

Citra Alam memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mengenal dan mempelajari seni dan budaya bangsa Indonesia. Dengan  konsep  rekreasi  edukasi,  setiap  pengunjung  dari  berbagai  usia  bisa  memperoleh  banyak  pengetahuan  tentang kesenian dan  kebudayaan  melalui  beragam  pelatihan  yang  bisa  digelar  dengan  suasana  indoor  maupun  outdoor  seperti :

  • Pelatihan Keramik
  • Pelatihan Membatik
  • Pelatihan Melukis kaos
  • Pelatihan Wayang
  • Pelatihan Angklung

Pelatihan keramik citra alam lakeside

Seluruh kegiatan pelatihan seni budaya tersebut terdapat di semua lokasi Citra Alam. Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan dalam suasana kesejukan hutan kota, bisa memilih Citra Alam Lakeside yang berlokasi di dekat danau Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan. Dengan hawa sejuk yang  disertai suara angin  menghembus dedaunan puluhan pohon di tempat ini, pengunjung dapat mengikuti pelatihan dengan suasana yang tenang dan nyaman.

Berbagai tahapan dan teknik pelatihan keramik kreasi tanah liat selalu diikuti dengan seksama oleh para peserta, sehingga menghasilkan sebuah karya yang baik. Dalam setiap kegiatan pelatihan yang dipilih, memungkinkan bagi peserta untuk membawa pulang hasil karya mereka.

Berdasarkan pengalaman luas Citra Alam memfasilitasi pelatihan seni budaya untuk pengunjung non sekolah, pelatihan keramik paling banyak menjadi pilihan. Tingkat kesulitan yang tinggi dalam pelatihan ini, menjadi tantangan tersendiri bagi para pesertanya. Bagi yang belum pernah bermain dengan tanah liat dan mengkreasikannya menjadi sebuah barang kerajinan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.  Terlebih jika kegiatan ini dilakukan bersama dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja, dengan arahan para instruktur berpengalaman dan professional.

Pelatihan Keramik di Citra Alam Riverside

Selain pelatihan keramik, pelatihan membatik juga termasuk yang banyak dipilih pengunjung Citra Alam dari kalangan umum maupun korporasi. Kegiatan yang mengasah ketelitian ini kerap menjadi pilihan, karena budaya batik yang saat ini sudah merambah ke hampir semua kalangan. Kampanye melestarikan batik dengan anjuran untuk memakai baju batik di hampir seluruh perusahaan maupun instansi pemerintah pada hari dan saat-saat tertentu, membuat warisan budaya ini menjadi lebih dikenal masyarakat baik di negeri sendiri maupun dunia. Maka tak heran jika banyak yang ingin mengetahui seperti apa proses pembuatan batik dan mencoba mempraktekkanya.

Hasil pelatihan keramik bisa dibawa pulang

Berbeda dengan pelatihan batik di sejumlah sentra batik maupun yang diselenggarakan oleh organisasi tertentu, Citra Alam memiliki konsep pelatihan dengan nuansa alam terbuka. Pelatihan membatik digelar di aula atau saung dengan pemandangan alam hijau dan segar.

Apabila para pengunjung ingin mengikuti pelatihan seni budaya di tengah panorama pegunungan, dapat memilih lokasi Citra Alam Riverside, yang terletak di Cilember, Cisarua, Bogor. Dinginnya udara pegunungan sangat menunjang konsentrasi para peserta pelatihan dalam  membuat karya mereka. Sementara bagi anda yang menginginkan suasana pantai, bisa datang ke Citra Alam Seaside Anyer. Kesegaran hawa pantai ditambah hijaunya taman yang tertata rapi disana semakin memberikan warna dan kesan tersendiri bagi berlangsungnya setiap kegiatan pelatihan seni budaya.

Pelatihan Membatik di Lakeside

Banyak pengalaman berharga dan berkesan yang bisa diperoleh melalui pelatihan seni dan budaya di Citra Alam. Tak hanya anak-anak yang memiliki rasa ingin tahu yang besar dan kesempatan lebih banyak untuk memperoleh pengetahuan baru dari kegiatan ini, orang dewasa pun juga akan mendapatkannya. Karena sepanjang kehidupan, tidak ada kata selesai dalam mencari sebuah ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *