Perusahaan mana yang tidak ingin karyawannya semakin berdedikasi dan selalu  semangat dalam bekerja.  Sudah bisa dipastikan hampir semua perusahaan menginginkannya. Bahkan diharapkan kantor bisa menjadi rumah kedua bagi setiap karyawannya. Demi meningkatkan semangat kerja serta dedikasi karyawannya, perusahaan membuat agenda penyegaran agar para karyawan dapat sejenak melupakan rutinitas pekerjaan. Salah satu agenda penyegaran yang biasa dilakukan perusahaan atau  instansi pemerintah adalah outbound karyawan yang bisa dilakukan satu atau dua kali dalam setahun.

Aktifitas team building dan macam permainan outbound harusnya tidak hanya sekedar edukatif, tapi juga menyenangkan dan dapat membantu tim untuk saling belajar bagaimana setiap personal berpikir, bekerja, memecahkan masalah, dan bersenang-senang.

16299086_1525237910838687_8519537364198200583_n

Kegiatan outbound  digelar di alam terbuka dengan suasana yang segar, jauh dari keramaian. Umumnya melibatkan seluruh karyawan, tapi ada juga yang hanya melibatkan  karyawan dalam divisinya sendiri. Apapun pilihannya, baiknya kegiatan outbound anda ditujukan untuk :

– Meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif

– Mendorong kerjasama dalam penyelesaian tugas

– Menumbuhkan komitmen pada norma yang disepakati

– Menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan

– Meningkatkan sportifitas yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari

– Menumbuhkan semangat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama

15391171_682394615272331_6263516288650464863_n

Untuk mencapai tujuan tersebut biasanya kegiatan outbound karyawan diisi dengan berbagai macam permainan baik yang dilakukan secara individu atau berkelompok. Setiap games bisa menjadi medium pengembangan karakter dan kerjasama tim yang dipandu oleh instruktur professional dan berpengalaman. Instruktur bertugas mengarahkan permainan sesuai dengan aturannya, serta menjaga para peserta untuk tetap bermain sportif.

IMG_2020

Kegiatan outbound perusahaan ini diharapkan mampu membantu dan bermanfaat bagi setiap personal dimana mereka bisa pelajari bermacam hal dari kegiatan tersebut dan bisa menerapkannya di setiap pekerjaan mereka di kemudian hari.

One thought on “Outbound Karyawan Untuk Mendorong Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *