Keceriaan dalam canda tawa terlihat di wajah para peserta games team building yang sedang mengikuti Outbound di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor.  Disiang hari yang cerah itu, kelompok dengan jumlah peserta 25 orang tersebut tampak antusias mengikuti arahan dari instruktur dalam sebuah permainan. Dalam ruang aula seluruh peserta berdiri membentuk lingkaran dan melakukan gerakan-gerakan sesuai dengan panduan dari trainer. Berbagai gerakan tersebut merupakan bagian dari ice breaking, yang dilakukan sebelum para peserta outbound dari

PT Tifico Fiber Indonesia melakukan rangkaian permainan yang menjadi inti dari kegiatan. Dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu, 22 Juli 2017, karyawan purchasing staff perusahaan tersebut mengikuti permainan yakni games team building, arung jeram, flying fox dan permainan elvis. Games Team Building yang mereka ikuti adalah ring kebersamaan, tarik tambang, transfer air dan dragon ball. Dengan penuh semangat para peserta mengikuti setiap permainan yang bermanfaat untuk melatih kerjasama dan soliditas tim.

Arung Jeram

PT Tifico memang rutin menggelar acara outbound karyawan setiap tahunnya dengan destinasi yang berbeda. Tahun ini, perusahaan yang merupakan salah satu produsen serat polyster terkemuka di Indonesia ini memilih Citra Alam Riverside untuk menyelenggarakan kegiatannya, karena tertarik dengan panorama serta berbagai permainan yang ada. Menurut koordinator kegiatan Widya, acara tersebut digelar untuk refreshing mengimbangi rutinitas kerja. “Sudah letih bekerja harus diimbangi acara kebersamaan, jalan-jalan bersama,” jelasnya.

Games Ring KebersamaanGames Transfer Air

Rencana kegiatan PT Tifico sudah terdaftar di Citra Alam sejak bulan Maret. Saat itu perusahaan tersebut menghubungi Citra Alam melalui telepon dan menanyakan paket outbound beserta harga dan rinciannya. Awalnya kegiatan direncanakan berlangsung pada bulan April. Agar lebih jelas, informasi mengenai penawaran pun disampaikan melalui email.

Setelah komunikasi intensif antara Citra Alam dan Tifico , perusahaan tersebut kemudian  memundurkan jadwal rencana kegiatan menjadi setelah lebaran, yakni pada 22 Juli. Paket yang dipilih adalah paket outbound untuk jumlah peserta minimal 30 orang.

 

 

 

 

 

 

Berikut ini paket yang diambil PT Tifico :

PAKET OUTBOUND

Harga termasuk:

  • Tiket masuk
  • Welcome drink (Minuman hangat dan snack)
  • Permainan Flying Fox
  • Permainan Arung Jeram (Donat)
  • Permainan Elvis
  • 4 Games Team Building
  • 1x makan (Makan siang + buah)
  • Saung / Aula dan sound system
  • Free air minum gallon selama berkegiatan
  • Free wi-fi di seluruh areal

Satu bulan sebelum kegiatan, Citra Alam semakin intens melakukan pembicaraan dengan PT Tifico mengenai persiapan acara. Mulai dari booking, pendataan menu makan dan games team building hingga informasi mengenai akses jalan menuju lokasi. Sempat juga dilakukan survey lokasi untuk mengetahui secara langsung area kegiatan.

Setelah semua fix, dilakukan pengecekan kembali berbagai persiapannya, sampai  satu minggu sebelum acara, termasuk surat pesanan yang didalamnya merinci besaran biaya kegiatan.

Pada hari H kegiatan, semua berjalan dengan baik dan lancar.  Sabtu menjelang siang, ke 25 peserta sudah tiba di Citra Alam Riverside, dan langsung menikmati hidangan welcome drink berupa minuman hangat dan makanan kecil. Selanjutnya mereka mengikuti sejumlah permainan, mulai dari ice breaking hingga games team building tarik tambang lumpur. Peserta juga menguji adrenalin dan keberanian dengan permainan flying fox, arung jeram dan elvis.

Seluruh peserta antusias dan bersemangat mengikuti seluruh kegiatan, baik permainan maupun  hidangan yang disajikan.

Dengan diselenggarakannya outing tahunan karyawan perusahaan, diharapkan akan terus terjalin hubungan kekeluargaan antar karyawan. Apalagi kantor atau perusahaan seringkali dianggap sebagai rumah kedua para karyawannya, sehingga rekan kerja bahkan atasan pun juga dianggap sebagai keluarga.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *