citra alam riverside

Pagi yang cerah serta udara segar menyambut kedatangan para peserta yang akan melakukan kegiatan outbound di Citra Alam Riverside-Bogor.  Kegiatan ini dilakukan oleh karyawan PT Indoferro pada tanggal 12 Agustus 2018 dengan jumlah 50 peserta. Outbound kali ini diikuti oleh berbagai staff dari masing-masing divisi.

Semua peserta langsung menuju aula untuk istirahat setelah lelah dalam perjalanan sambil menikmati jamuan welcome drink es teh dan bakso. Mereka sangat menikmati jamuan yang disajikan oleh karyawan Citra Alam Riverside. Setelah selesai mencicipi welcome drink, tim instruktur segera memberi arahan bahwa semua peserta menuju ke lapangan untuk memulai acara outbound. Acara ini dimulai dengan ice breaking sehingga semua peserta membentuk lingkaran besar.

citra alam riverisde

Saat menjelang siang semua peserta melanjutkan aktivitas team building. Team building merupakan rangkaian simulasi permainan dengan mengadopsi permainan unsur alam dan tradisional yang mengacu pada tujuan dan nilai-nilai moral. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kerja sama tim, terjalinnya komunikasi yang baik antar tim, menstimulasi kreativitas, dan solidaritas yang tinggi sehingga dapat terciptanya produktivitas yang unggul.

Permainan yang dipilih adalah bulldozer, team boom/gegana, robot A, jembatan manusia, tarik tambang lumpur, dan permainan team building lainnya. Para peserta nampak begitu antusias meski tidak bisa dipungkiri rasa capek telah mereka rasakan. Tawa bahagia pun terdengar dari puluhan peserta tersebut, membuat acara semakin hidup.

citra alam riverside

Tepat pukul l2.00 siang semua aktivitas break sejenak untuk makan siang dan sholat zuhur bagi yang muslim. Makan siang kali ini peserta menikmati menu makan nasi ayam balado ditambah bakwan jagung, cap cay, lalapan, sambal, dan buah. Sambal pedasnya sangat menggoyangkan lidah terasa begitu nikmat rasa apar dan lelah terobati begitu saja. Apalagi udara di lokasi Riverside siang ini sangat mendukung, semilir angin menambah suasana menjadi semakin akrab antar  peserta.

Selesai makan siang, semua peserta dari PT Indoferro kembali melakukan permainan team building. Salah satu karyawan dari PT Indoferro memberikan testimoni bahwa “cukup senang mengikuti kegiatan di siang hari ini, menghibur, tim instruktur yang cekatan dalam menangani kegiatan, dan seru”.

Kegiatan outbound dan team building cukup menarik bagi kalangan orang dewasa apalagi bagi pekerja yang setiap harinya disibukkan dengan rutinitas yang selalu dalam ruangan. Kegiatan outbound bisa menjadi referensi anda untuk mengusir kejenuhan saat bekerja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *