Punya aktivitas yang padat? Jangan jadikan alasan anda untuk tidak rekreasi. Sisihkan sedikit waktu untuk memberikan penyegaran pada tubuh, rekreasi sebagai ajang relaksasi sekaligus melepas kejenuhan karena disibukkan dengan segudang pekerjaan. Menjadi seorang guru tidak harus berada dalam ruangan pada kenyataannya mereka juga membutuhkan sedikit rekreasi untuk menyegarkan pikiran karena selama ini disibukkan dengan rutinitas yang memeras tenaga dan pikiran. Berkutat dengan aktivitas yang selalu dalam ruangan seringkali menimbulkan kejenuhan dan rasa bosan meskipun harus bersikap profesional namun tetap saja tidak mampu menghindar dari kejenuhan.

ice breaking outbound igra Dengan kegiatan outbound diharapkan semua guru mampu meningkatkan sinergi building, kekompakan, dan kedisiplinan. Kegiatan ini selain edukasi juga mengandung fun karena outbound itu sendiri terdiri dari beberapa macam tantangan yang harus dihadapi oleh setiap peserta jadi dari kegiatan tersebut setiap peserta bisa melihat kemampuan dirinya dalam menghadapi rintangan yang ada. Kali ini Citra Alam Riverside menjadi tujuan utama dalam melakukan kegiatan outbound yang dilakukan oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) untuk bangun solidaritas. Semangat tinggi, kekompakan serta senyum yang mengembang terlihat jelas di semua wajah peserta yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

team building citra alam riversideKegiatan ini bermanfaat bagi semua guru sebagai penyegaran badan dan pikiran atau alternatif untuk mengembalikan stamina tubuh serta kualitas bekerja terutama dalam mengajar supaya tetap menjadi guru yang profesional.

Berbagai permainan seru dan menyenangkan dapat dirasakan di Citra Alam Riverside seperti games flying fox dengan lintasan tali panjang dilengkapi standar keamanan-full body harness dan helm yang membuat  peserta merasa lebih aman dan nyaman,  kegiatan ini dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Permainan yang melibatkan kekuatan fisik, kerja sama, konsentrasi, serta ketelitian melalui kegiatan tersebut diharapkan guru mampu menciptakan lingkungan belajar PAKEM (sistem pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan) sekaligus menjadi sosok guru yang dihormati, disegani, dicintai, dan dirindukan serta mampu berkomunikasi dengan berbagai karakter siswa.

Citra Alam memiliki banyak permainan yang lebih menantang loh !!

permainan di citra alam riversideMau tahu apa permainan tersebut? Permainan itu seperti alvis, highrope, dragon ball, dan permainan seru lainnya. Anda juga bisa mengelilingi sungai Ciliwung dengan olah raga air yaitu arung jeram (rafting donut) dengan melawan arus yang cukup deras. Disana anda juga akan menemui berbagai macam batu dengan warna-warni yang sangat cantik.

Setelah disibukan dengan rutinitas sehari-hari sepertinya asik jika melakukan kegiatan berkebun karena disana juga ada agro wisata (agro sayur, agro sawah, dan agro apotek hidup). Di agro sawah semua peserta bisa merasakan sensasi mulai dari membajak sawah sampai pada menanam padi, sedangkan di agro sayur juga bisa memetik beberapa macam sayur yang masih segar bahkan semua peserta juga bisa mengenal berbagai jenis tanaman apotek hidup sekaligus manfaat untuk kesehatan. Jika ada peserta yang ingin memanjakan diri untuk melepas lelah disana juga tersedia ruang refleksi yang nyaman.

pelatihan membatik citra alamBerbagai fasilitas tak kalah menarik, disana juga tersedia area tenda camping yang luas dan pastinya sangat nyaman digunakan pada saat anda berkegiatan. Selain fasilitas tentunya ada beberapa kegiatan edukasi seperti pelatihan membuat keramik, pelatihan membatik, pelatihan wayang, pelatihan melukis di atas kaos, dan pelatihan memainkan alat musik angklung. Pelatihan ini bisa dilakukan mulai dari peserta TK sampai orang dewasa. Kesejukan serta kedamaian yang dimiliki Citra Alam sangat mendukung untuk menggelar berbagai macam kegiatan. Profesi seorang guru memiliki waktu yang sangat padat sekaligus memeras tenaga dan pikiran dengan demikian perlunya meluangkan waktu sejenak untuk berwisata. Wisata menjadi obat yang paling mujarab karena selain pikiran menjadi lebih fresh dengan melihat tempat-tempat yang menyenangkan, hati akan terasa gembira dan tentunya banyak cerita yang didapat. Luangkan sedikit waktu anda untuk berpetualang disela-sela kesibukan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *