panorama lokasi outbound bogor terlengkap

Siapa yang tidak kenal dengan pesona kawasan Bogor? Mendapat sebutan sebagai kota hujan, Bogor memiliki keindahan alam dengan hawanya yang sejuk  karena berada di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango. Belum lagi adanya 2 sungai besar yang melintas yakni sungai ciliwung dan cisadane, semakin menambah keindahan kawasan ini. Karena keindahannya itulah maka tak heran jika Bogor menjadi salah satu icon wisata, termasuk wisata outbound.

Wisata outbound merupakan jenis wisata yang tak hanya sekedar piknik, tamasya atau rekreasi, tetapi lebih memiliki banyak manfaat. Kegiatan outbound berisi sejumlah permainan dengan tujuan tertentu seperti melatih kepemimpinan, keberanian, kerjasama tim dan membentuk karakter. Agar outbound dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuannya, dibutuhkan lokasi yang memadai, terlebih apabila melibatkan banyak peserta.

foto bersama di jembatan gantung citra alam riverside

Lalu mengapa Bogor menjadi kawasan yang banyak dipilih untuk menggelar kegiatan outbound?

Kebanyakan orang membutuhkan tempat yang tenang, sejuk dan nyaman untuk melepas kepenatan. Begitu juga dalam menyelenggarakan kegiatan outbound, lokasi yang dipilih umumnya terletak di alam terbuka yang masih memiliki udara bersih dan jauh dari keramaian. Hal tersebut dimaksudkan agar setiap peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian permainan dengan baik sehingga target dan tujuan pun dapat lebih mudah tercapai. Kawasan Bogor yang banyak memiliki tempat wisata dengan panorama pegunungan dan sungai dianggap sesuai untuk lokasi kegiatan outbound. Itulah alasan mengapa Bogor sering menjadi pilihan.  

games buldozer dalam kegiatan outbound bogor

Memiliki luas lahan yang kini sudah mencapai sekitar 5 hektar, Citra Alam Riverside merupakan lokasi outbound terlengkap di kawasan Bogor, Puncak dan Cianjur (Bopunjur). Pengunjung dapat memilih ragam kegiatan berupa aktivitas fisik dan kerjasama tim, seperti flying fox, rafting donat, permainan elvis, highropes dan bermacam-macam games team building. Untuk permainan team building, terdapat sekitar 35 permainan yang dapat dipilih. Media yang digunakan pun beragam, seperti air, lumpur, bola-bola, bambu, tepung, dsb.  

panorama sungai di lokasi outbound bogor

Pemandangan indah berupa aliran sungai jernih yang membelah gunung menginspirasi penggunaan kata Riverside sebagai nama dari lokasi Citra Alam ini. Selain itu, jembatan gantung dari kayu dengan sling baja yang berdiri kokoh, kuat dan aman diatas sungai tersebut semakin menambah daya tarik tersendiri.  Maka tak heran jika Citra Alam Riverside kini menjadi favorit untuk bertamasya dan menggelar kegiatan outbound pelajar dari sekolah-sekolah se Jabodetabek serta perusahaan yang menyelenggarakan berbagai acara bagi karyawannya.

“Outbound Bogor….ya Citra Alam Ajaaa…..”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *