Kalimat ungkapan “Mendekatkan Yang Jauh” banyak diperdengarkan sebagai suatu upaya untuk membuat hubungan seseorang yang terpisah jarak menjadi semakin dekat. Biasanya hal tersebut dilakukan dengan cara memberikan kemudahan komunikasi. Namun bagaimana jika kita berada dalam suatu tempat atau lingkungan yang memang sudah terjalin hubungan sehari-hari? Seperti pertemanan di tempat kerja, di lingkungan perumahan, kekerabatan dalam keluarga besar, dsb. Untuk itu diperlukan cara untuk lebih mengakrabkan hubungan yang sudah dekat, salah satunya dengan menggelar acara Gathering.

Dalam mengakrabkan atau memperkuat kembali jalinan silaturahmi pada acara gathering, dapat diisi dengan berbagai kegiatan seperti :

kegiatan outbound di citra alam seaside anyer

1.Outbound

Mengisi acara gathering dengan kegiatan outbound sangat memungkinkan karena dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah permainan yang dilakukan secara berkelompok. Ragam permainan tersebut dapat semakin mengakrabkan satu sama lain. Tinggal bagaimana mengatur jenis permainan yang disesuaikan dengan usia peserta. Khususnya acara gathering yang diikuti oleh beberapa keluarga dimana terdapat orang dewasa maupun anak-anak.  

camping gathering karyawan bakso jawir

2. Camping

Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda camping bisa menjadi pilihan untuk mengisi acara gathering. Seperti kegiatan camping gathering yang pernah diikuti karyawan sebuah waralaba.

3. Panggung hiburan

Acara gathering yang diisi dengan panggung hiburan juga banyak menjadi pilihan. Panggung hiburan biasanya digunakan untuk menampilkan bakat dari peserta misalnya bernyanyi, menari, stand up comedy, dll. Berbagai peralatan juga melengkapi panggung misalnya organ tunggal yang lengkap dengan soundsystemnya, serta dekorasi untuk menyemarakkan acara. Acara doorprize yang seru juga kerap melengkapi kegiatan tersebut.

gathering karyawan citra alam riverside

Setelah memilih kegiatan apa untuk mengisi acara gathering, tahapan selanjutnya adalah merancang tema agar acara menjadi lebih seru dan berkesan. Dengan pemilihan kegiatan yang tepat, acara gathering dapat terselenggara dengan baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Jalinan silaturahmi diantara peserta dapat semakin kuat, hubungan dengan orang-orang yang sudah dekat akan semakin akrab, sekaligus badan dan pikiran menjadi segar kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *