Tanpa terasa sudah 72 tahun Negara Indonesia meraih kemerdekaan dari jaman penjajahan dimulai dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sampai mempertahankan kemerdekaan ini, sudah banyak pengorbanan yang telah di berikan  pahlawan kepada kita.

Salah satunya adalah Presiden RI pertama IR. Soekarno yang berjuang  gigih untuk memerdekakan bangsa ini bersama seluruh rakyat Indonesia sampai pada masa proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 yang merupakan hari besar kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada tanggal tersebut merupakan hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia karena di hari itulah awal dari sejarah rakyat Indonesia dalam memproklamasikan kemerdekaannya setelah ratusan tahun lebih di dalam naungan penjajahan, sekaligus pertanda awalnya revolusi Indonesia. Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi sebagai titik awal berdirinya bangsa ini. Kita juga mengenal beliau dengan panggilan Bung Karno, beliau berhasil menyatukan seluruh rakyat Indonesia yang berbeda-beda suku, bahasa dan agama ini menjadi satu dengan berlandaskan pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika (Berbeda – beda tetapi  tetap satu ).

Bagi masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan ini di seluruh nusantara dengan memasang bendera merah putih dan mengadakan upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

Setelah melakukan upacara bendera merah putih biasanya banyak kegiatan -kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan seperti memakai pakaian seperti para pejuang, menyantuni para veteran, lomba pidato dan lain – lain.

Bertepatan dengan acara memperingati HUT RI ke 72 th pada tanggal 17 Agustus 2017. Pada hari kemerdekaan ini Citra Alam juga ikut berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan sebagai wujud menghormati perjuangan dan para pahlawan. Citra Alam mengadakan lomba berpidato meniru gaya Bung Karno yang di adakan di unit  Citra Alam Riverside-Bogor yang beralamat di desa Jogjogan, Cilember, Cisarua- Bogor di Rumah merah putih yang di bangun sendiri oleh Citra Alam sebagai wujud rasa cinta Kepada tanah air Indonesia.

Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 29 Agustus 2017 yang di ikuti oleh siswa-siswa se-Jabodetabek baik dari SMP -SMA dan umum dengan kisaran umur 13 s/d 18 tahun.

Kegiatan ini rutin dilakukan Citra Alam setiap tahunnya, maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, mengenang dan meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan cara mengisi kegiatan-kegiatan positif, dengan diadakannya Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno yang diselenggarakan di Citra Alam Riverside, Cisarua Bogor.

Adapun hasil yang diharapkan setelah terselenggaranya lomba ini adalah :

  1. Membudayakan ideologi Pancasila.
  2. Menggelorakan  nilai-nilai Pancasila khususnya kepada generasi-generasi muda.
  3. Penyaluran bakat-bakat generasi muda yang pandai berorasi / berpidato, agar kelak  menjadi pemimpin di masa depan.
  4. Mengenalkan,Mencintai dan melestarikan  seni budaya Indonesia kepada generasi muda.
  5. Membangun kemandirian peserta  dalam suasana Camping yang menyenangkan.

Harapan kami kegiatan ini akan dapat berjalan sesuai dengan rencana  Kami percaya kegiatan yang sudah kami gelar untuk ketiga kalinya ini akan memberikan dampak positif yang akan membangun kesadaran masyarakat secara luas, dan setiap pesertanya secara khusus untuk membudayakan Pancasila dan lebih mencintai tanah air Indonesia.



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


Leave a Reply

Your email address will not be published.