citra alam seaside

Outbound team building seringkali menjadi pilihan Perusahaan dalam meningkatkan kualitas kerja dan produktivitas semua anggota karyawan.  Sudahkah anda tahu, apa sebenarnya outbound team building tersebut? Outbound team building adalah sebuah aktivitas yang dilakukan secara berkelompok sehingga terjadi interaksi antar individu dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas dari kelompok tersebut. Selain itu, untuk menuntaskan atau menyelesaikan tugas dengan baik secara bersama melalui serangkaian aktivitas di kemas dengan permainan yang fun, ceria, dan seru.

Keceriaan peserta outbound saat ice breaking

citra alam lakesideOutbound team building merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di luar ruangan atau alam terbuka. Semua perusahaan pastinya menginginkan sumber daya manusia yang tangguh, disiplin, tanggap, dan handal demi tercapainya tujuan yang diinginkan oleh Perusahaan. Salah satu pilihan yang diambil oleh perusahaan adalah kegiatan Outbound team building yang dirancang dengan serangkaian permainan-permainan yang unik, kreatif, dan tentunya edukatif.

Dalam kegiatan outbound team building di awali dengan aktivitas ice breaking atau penyegaran terlebih dulu sebagai pengenalan antara peserta dengan instruktur kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi  yang membangun semangat oleh motivator mengenai bagaimana membentuk team work yang solid, Leadership, dan belajar berkomunikasi dengan efektif.

citra alam riversideKemudian dilanjutkan dengan kegiatan Outbound yang disajikan berupa permainan-permainan kreatif dan edukatif, baik secara individual maupun dengan tim. Melalui kegiatan outbound team building diharapkan lahir pribadi-pribadi baru yang memiliki semangat tinggi, berani, percaya diri, berpikir kreatif, memiliki rasa kebersamaan, bertanggung jawab, kooperatif, rasa saling percaya, dan masih banyak lagi nilai-nilai positif lainnya.

Kegiatan outbound memang selalu dikombinasikan dengan berbagai macam permainan-permainan yang menyenangkan. Dengan kegiatan Outbound ini diharapkan semua karyawan memiliki jiwa kepemimpinan, semangat tinggi, berani, percaya diri, kreatif, bertanggung jawab, dan masih banyak lagi  nilai positif lainnya. Adapun tujuan dari kegiatan Outbound Team Building adalah sebagai berikut:

citra alam seaside

  1. Memecahkan masalah antar pribadi sesama anggota tim atau kelompok secara kebersamaan.
  2. Membangun komunikasi efektif, strategi yang baik, kecepatan dan ketepatan serta kekompakan tim sehingga tercipta kebiasaan positif.
  3. Mendapat ruang yang lebih terbuka untuk mengakui kelemahan masing-masing individu sehingga menjadi kekuatan secara berkelompok.
  4. Membangun pola kepemimpinan yang lebih kuat dan lebih efektif.
  5. Membentuk gaya kepemimpinan yang lebih sesuai dengan kelompok tersebut.
  6. Komunikasi atau dialog sesama anggota tim menjadi lebih efektif dan terbuka.
  7. Bekerja sama dengan baik dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja yang dilakukan oleh setiap anggota tim.

Bagaimana dengan perusahaan anda? Apakah sudah melakukan kegiatan Outbound team building?

Segera rencanakan kegiatan outbound perusahaan anda demi meningkatkan produktivitas dan tercapainya tujuan yang diinginkan oleh perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *