Sebagai lokasi wisata yang memiliki wahana edukasi outbound, camping, serta pelatihan seni budaya, Citra Alam memiliki standart tertentu yang berhubungan dengan survei dan presentasi terhadap calon pengunjung yang akan berkegiatan. Kegiatan survei dan presentasi ini penting, untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai lokasi kegiatan outdoor. Dalam pelaksanaannya, survei dan presentasi bisa saja dilakukan secara terpisah tetapi tetap memungkinkan untuk dilaksanakan secara bersamaan.

Seperti untuk kegiatan perusahaan Bazar Bangunan dan dari PGRI Balaraja Kabupaten Tangerang di Citra Alam Riverside. Meski memiliki segmen berbeda yaitu perusahaan dan sekolah, namun keduanya memilih melakukan survey dan presentasi secara bersamaan. Karena berbeda segmen itu juga, maka berbeda pula cara penanganannya.

presentasi untuk kegiatan bazar bangunan

Bazar bangunan merupakan supermarket bahan bangunan yang memiliki 2 toko berlokasi di kawasan Bekasi. Oleh karena lokasinya yang lebih dekat ke wilayah Bogor, maka koordinator kegiatan meminta tim marketing Citra Alam untuk melakukan presentasi langsung di lokasi rencana kegiatan. Sesuai waktu yang sudah disepakati, tim marketing dan pihak Bazar Bangunan bertemu di lokasi Citra Alam Riverside.

Sambil menunjukkan seluruh wahana yang ada mulai dari pintu masuk front office hingga area perkemahan bagian paling belakang, tim marketing menjelaskan kegiatan apa saja yang bisa diikuti untuk karyawan perusahaan. Sejumlah titik di lokasi yang tidak berhubungan dengan rencana kegiatan rombongan Bazar Bangunan seperti area agro sawah, apotik hidup, dan wahana rumah kebangsaan Pancasila juga menjadi daya tarik. Secara antusiasi tim menanyakan beragam kegiatan yang pernah terselenggara di Citra Alam Riverside.

survey bazar bangunan ke citra alam riverside

Selain Bazar Bangunan, customer yang juga menurunkan tim nya untuk melakukan survey lokasi adalah rombongan PGRI Balaraja Kabupaten Tangerang gugus 1 Balaraja. Tim yang beranggotakan 13 orang itu tiba di Citra Alam Riverside dan langsung diterima oleh front office. Selanjutnya mereka diantar ke aula yang sudah dipersiapkan.

marketing citra alam

Dalam presentasi, tim marketing Citra Alam menjelaskan program untuk kegiatan yang berbasis Conceptual Teaching Learning yang menjadi proyeksi abad ke-21. Berlangsung juga tanya jawab antara tim marketing dengan tim survey PGRI. Setelah berdiskusi beberapa lama, pihak PGRI pun memutuskan untuk memantapkan rencana kunjungannya yang akan dimulai setelah lebaran. Ada beberapa kunjungan yang sudah diagendakan yaitu raker kwaran, raker PGRI serta field trip untuk para siswa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *