online pelatihan keramik

Serunya berkreasi dengan tanah liat dapat menjadi media yang menyenangkan saat belajar daring dari rumah masing-masing. Sebagai komitmen untuk selalu mendekatkan pada dunia pendidikan, Citra Alam akan menyelenggarakan kelas prakarya keramik online untuk mendukung program pendidikan di masa covid-19. 

Menyasar segmen sekolah, pelatihan ini terbuka bagi siswa di semua jenjang pendidikan. Forum online pelatihan keramik yang akan berlangsung secara live streaming melalui zoom dan youtube ini , dapat mengisi waktu belajar di rumah para siswa selama masa new normal. Siswa akan memperoleh suasana belajar baru, sementara para guru dapat memenuhi target kurikulum sekolah. 

Lalu apa saja yang bisa dipelajari oleh siswa dari kelas prakarya online online tersebut? 

1. Mengenal dasar-dasar keramik seperti alat dan bahan keramik

2. Memahami kesalahan umum dalam membuat keramik dan cara memperbaikinya 

3. Persiapan dan pengolahan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat keramik dan cara memperbaikinya 

4. Persiapan dan pengolahan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat keramik

5. Praktek membuat keramik yang mudah dilakukan oleh pemula

6. Praktek membuat jenis-jenis desain yang mudah bagi pemula 

7. Sesi tanya jawab untuk lebih mengenal tentang kekayaan keramik nusantara 

tampilan peserta pelatihan online
Berlangsungnya kelas prakarya online

Secara akademis, siswa sekolah tetap membutuhkan penyegaran dalam proses belajar yang masih harus dilakukan di rumah selama pandemi. Kegiatan ektrakurikuler pun bisa dilakukan di rumah dengan materi yang diberikan oleh para guru secara daring. 

Dengan penyelenggaraan program pembelajaran keramik secara daring, Citra Alam memastikan kegiatan pelatihan tetap berjalan, meskipun peserta berada di rumah. Ragam manfaat seperti meningkatkan keterampilan siswa, menambah pengetahuan tentang teknik membuat keramik, hingga ikut serta melestarikan budaya bangsa, akan bisa dirasakan oleh setiap peserta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *