rumah merah putih

Masih dalam suasana merayakan kemerdekaan HUT RI ke-72 biasanya banyak tempat-tempat yang menyelenggarakan beraneka perlombaan untuk meramaikannya. Pada hari kemerdekaan di tahun 2017 ini, Citra Alam juga ikut berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan sebagai wujud menghormati perjuangan dan para pahlawan.

Untuk ketiga kalinya, Citra Alam mengadakan event tahunan, lomba pidato meniru gaya Bung Karno yang akan diikuti oleh siswa-siswi sekolah menengah se-Jaboedetabek. Perlombaan akan diselenggarakan  pada tanggal 28 s/d 29 Agustus 2017 dan akan diikuti oleh sekitar 100 siswa SMP dan SMA atau remaja yang berusia 13 s/d 18 tahun.

Selain bisa menambah pengalaman, ikut berpartisipasi memeriahkan perlombaan ini juga memberikan  banyak manfaat bagi semua peserta yang mengikuti lomba sebagai berikut.

  1. Membangun rasa Nasionalisme yang tinggi
  2. Meningkatkan kemampuan atau potensi siswa yang mempunyai keahlian dalam Retorika melalui pidato
  3. Meningkatkan kesadaran betapa besarnya jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia
  4. Memupuk jiwa sportifitas dan melatih kekompakan tim dalam kegiatan lomba pidato meniru gaya Bung Karno

5. Kemampuan anak dalam berpidato atau berbicara di depan umum dapat membantu dalam mencapai karir yang baik.

6. Melatih kepercayaan diri dan berbahasa

Di Citra Alam Riverside, para peserta bukan hanya berlomba atau berkompetisi  saja namun kita juga dapat melihat semangat dari semua peserta dalam menyerukan patriotisme dan nasionalisme melalui perlombaan pidato meniru gaya Bung Karno.

bung karnoDengan adanya lomba pidato meniru gaya Bung Karno diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi dan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan. Dahulu para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa raga, harta bahkan nyawa mereka dan saat ini kita sebagai generasi muda harus bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan ini.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Citra Alam setiap tahunnya, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia sekaligus mengenang dan meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan cara menyelenggarakan kegiatan positif. Tahun 2017 ini, Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno akan diselenggarakan di Citra Alam Riverside, Cisarua Bogor.

Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana  Perlombaan tersebut juga diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam membangun kesadaran masyarakat secara luas, dan setiap pesertanya secara khusus untuk membudayakan Pancasila dan lebih mencintai tanah air Indonesia.

lomba pidato bung karno citra alam riverside

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *