ucapan dirgahayu kemerdekaan RI dari Citra Alam

HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus yang selalu ditetapkan sebagai hari libur nasional setiap tahunnya menjadi momentum bagi banyak orang untuk sejenak melepaskan diri dari rutinitasnya sehari-hari. Jika anda sudah memiliki agenda rutin memperingati 17an misalnya menjadi panitia peringatan HUT RI, anda tentu akan selalu disibukkan dengan berbagai persiapan penyelenggaraan acara. Tetapi bagaimana kalau anda belum memiliki agenda apapun untuk mengisi liburan 17an?

Beberapa cara mengisi liburan 17an ini, bisa menjadi pilihan : 

  • Mengunjungi tempat bersejarah. Peringatan HUT RI dalam suasana yang semarak dengan nuansa kemerdekaan dan kebangsaan, bisa menjadi alasan bagi anda untuk mengunjungi tempat bersejarah, seperti museum atau monumen. Misalnya Monumen Nasional atau Monas yang memuat sejarah sekaligus semangat perjuangan bangsa mulai dari merebut kemerdekaan, Proklamasi, terbentuknya negara Indonesia hingga praktek dan penyelenggaraannya.
Ruang Kemerdekaan Monumen Nasional
  • Mengunjungi tempat wisata edukatif. Berwisata sambil belajar dapat menjadi pilihan alternatif bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu liburan bersama orang-orang terdekat. Banyak tempat wisata edukatif yang menyajikan berbagai kegiatan atau pelatihan, seperti outbound, pelatihan seni dan budaya, agrowisata, dll. Keseruan mempelajari hal baru dapat memberikan kesan tersendiri. 
  • Hangout bersama teman/keluarga. Mengumpulkan kembali teman-teman yang sudah lama tidak pernah bertemu akan menjadi momen menyenangkan. Sambil bernostalgia, anda dan teman-teman dapat berbagi banyak cerita dan pengalaman. 
  • Berkumpul bersama keluarga di rumah. Cara mengisi liburan 17an yang satu ini dapat digunakan untuk beristirahat dari kesibukan rutinitas sehari-hari. Bersama keluarga, anda dapat menonton film, memasak hidangan favorit, menata kembali perabotan rumah, berkebun, dll. 

Dengan ditetapkannya bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan oleh pemerintah, mengisinya pun juga dengan kegiatan yang bermanfaat. Hal itu juga dapat menjadi bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah kita rasakan sampai hari ini, sekaligus menghargai jasa para pahlawan atas perjuangan merebut kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *