citra alam riverside

Mempunyai banyak waktu bersama keluarga adalah impian dari banyak orang apalagi jika kita sebagai orangtua punya banyak waktu dengan buah hati tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Moment paling berkesan adalah ketika kita mengajak anak liburan karena kita bisa menghabiskan waktu bersama anak.

Mengajak anak liburan dengan segala fasilitas lengkap pastinya sudah biasa apalagi sampai keluar Negeri. Akan tetapi, sebagai orangtua kita juga harus paham betul bahwa kebutuhan anak bukan hanya untuk bersenang-senang saja tapi ketika berlibur anak juga bisa mendapat banyak pengetahuan. Berikut manfaat berwisata budaya bagi anak:

1. Meningkatkan quality time

Ketika berlibur di suatu tempat terlebih di wisata budaya pasti banyak sekali hal baru yang akan anak lihat. Biasanya anak akan aktif bertanya kepada orangtua terkait lokasi tersebut. Kita sebagai orangtua setidaknya sedikit tahu tentang lokasi wisata dan menceritakannya. Tentu saja moment ini menjadi kesempatan anda untuk lebih dekat dengan anak dan anak akan merasa lebih aman dan nyaman.

2. Mengajarkan tentang keberagaman

Berwisata budaya sangat bermanfaat bagi anak karena dapat mendorong anak untuk berteman dengan orang lain dari berbagai latar belakang baik suku, agama, dan budaya. Dengan begitu akan memperkaya wawasan anak dan mengajarkan anak untuk bersosialisasi dengan orang lain yang baru mereka kenal.

3. Memiliki pengalaman langsung untuk belajar

Perlu kita ketahui bahwa anak lebih mudah memahami teori yang disampaikan secara visual daripada hanya teori secara tulisan. Anak akan lebih mengingat ketika anak bisa melihat langsung kondisi dari obyek tertentu.

citra alam riverside

4. Belajar mengenai toleransi

Wisata budaya mengajarkan anak bagaimana bersikap toleransi terhadap Budaya orang lain. Saat berkunjung ke wisata pastinya anak akan menemui berbagai macam budaya dan secara tidak langsung anak akan belajar memahami budaya dari teman yang baru mereka kenal. Dengan begitu anak akan mengerti tentang perbedaan.

citra alam riverside

Dan masih banyak lagi manfaat yang di dapat anak dalam berwisata budaya seperti yang kita ketahui Negara Indonesia kaya akan budaya dan sebagai orang tua kita patut memperkenalkannya kepada generasi yang akan datang agar nanti mereka selalu menjaga dan melestarikannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *