Temaram lampu menghangatkan suasana malam yang diliputi hawa dingin pegunungan. Alunan musik semakin menyemarakkan area kolam renang Citra Alam Riverside, saat para pengunjung menunjukkan kemampuan mereka bernyanyi. Di malam minggu itu, memang sedang digelar acara hiburan berupa karaoke untuk pengunjung yang berkemah. Meski masih berlaku masa new normal dengan berbagai pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan, para pengunjung tetap menikmati suasana. Bermacam lagu di request, mulai dari musik pop, musik barat hingga dangdut. Seorang pengunjung dari keluarga besar Ibnu Usman, sebut saja ibu Marni mengaku baru pertama kali bernyanyi di depan orang banyak. “Ada rasa deg-degan juga sih mbak bernyanyi di depan umum, tapi ternyata seneng juga ya,” ungkapnya. 

Suasana hiburan karaoka bagi para pengunjung

Sejak siang hingga sore hari, wahana kolam renang menjadi favorit pengunjung. Di bawah sinar matahari dengan sejuk semilir angin, beberapa anak hingga orang dewasa berenang atau hanya sekedar bermain air. Kolam renang berukuran besar yang letaknya berdekatan dengan kantin, selalu menjadi daya tarik pengunjung. Disela kegiatan renang, mereka membeli makanan minuman. Ada camilan berupa sosis bakar, aneka biskuit, snack, minuman dingin serta hangat menjadi teman pelepas lelah, lapar dan haus para pengunjung setelah berenang. Saat itu juga tim dari Rumah Belajar Citra -RBC mempersiapkan berbagai peralatan untuk memfasilitasi acara hiburan bagi pengunjung.  

Acara hiburan karaoke berlangsung hingga pukul 23.00 WIB dan selanjutnya semua pengunjung kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat. Di setiap kegiatan perkemahan, pengunjung diajak untuk mengikuti senam bersama di pagi hari. Penting untuk selalu menjaga kebugaran tubuh, terutama saat pandemi belum berakhir seperti sekarang ini. 

Aktivitas Senam Pagi Family Camp

Dalam family camp Citra Alam Riverside yang digelar pada weekday maupun weekend, pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan untuk melestarikan seni budaya berupa pelatihan keramik, seperti melukis gerabah dan membuat kreasi dari tanah liat. 

Berkreasi dengan tanah liat bermanfaat mengisi acara camping

Dengan harga terjangkau, setiap peserta atau rombongan sudah bisa menikmati indahnya suasana pegunungan dengan berbagai fasilitas menarik. Tentu saja penerapan protokol kesehatan masih berlaku ketat bagi setiap pengunjung yang masuk. Penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh menjadi syarat wajib setiap pengunjung yang datang. Untuk program family camp murah ini, diberlakukan juga pembatasan tertentu jumlah pengunjung yaitu 25 persen dari kapasitas normal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *