Sejak pertengahan Maret lalu, roda kehidupan manusia di Indonesia seperti tidak berjalan maksimal akibat merebaknya pandemi covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hampir semua wilayah di Indonesia, memberi pengaruh signifikan terhadap berbagai sektor penopang perekonomian. Salah satunya adalah sektor wisata. PSBB mengharuskan masyarakat untuk tinggal dirumah dan menjaga jarak. Apabila ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, sudah ada protokol kesehatan yang mengatur sesuai standart internasional.  Kegiatan sekolah dan bekerja pun diharuskan dari rumah, untuk memutus rantai penularan penyakit. Bayangkan saja, jika  hal penting yaitu bersekolah dan bekerja saja tidak diperbolehkan, apalagi untuk berwisata atau menggelar acara secara outdoor. 

Setelah pemberlakuan PSBB selama beberapa bulan, pemerintah mengumumkan pemberlakuan new normal atau penormalan baru, demi menggerakkan kembali perekonomian secara bertahap. Tahap awal kembali ke kehidupan normal tersebut tetap tidak boleh terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. 

Aturan Penormalan Baru Diknas

Dalam pelaksanaan tahap penormalan baru, sejumlah tempat umum dan pelayanan publik juga akan dibuka secara bertahap. Pembukaan tempat umum dan pelayanan publik juga harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan karena belum hilangnya wabah. 

Fase Tahapan New Normal

Persiapan untuk penerapan penormalan baru juga dilakukan Citra Alam. Antara lain dengan menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun beserta petunjuk mencuci tangan yang benar sesuai dengan anjuran protokol kesehatan. 

Sarana cuci tangan dengan protokol kesehatan

Selain itu, dilakukan juga penyekatan pada meja front office demi keamanan petugas serta pengunjung. Berbagai fasilitas yang tersedia di lokasi termasuk wahana outbound juga dilakukan pembersihan rutin agar setiap pengunjung merasa nyaman selama berada di lokasi. Spanduk maupun banner berisi petunjuk atau peringatan untuk tetap menjaga jarak dan memperhatikan protokol kesehatan juga tersedia. 

Front Office Citra Alam Riverside

Dengan pemberlakuan masa penormalan baru diharapkan seluruh sektor kehidupan masyarakat dapat kembali berangsur normal. Asalkan masyarakat tetap patuh, disiplin dan tertib menjalani semua aturan yang ada, maka dampak dari pandemi dapat segera teratasi. Mari bersama melawan wabah covid-19, karena Indonesia Bisa!! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *