Menggelar kegiatan di alam terbuka tak selalu berhubungan dengan aktivitas fisik dan bersenang-senang. Kegiatan yang bersifat kerohanian juga bisa berlangsung di alam terbuka. Selain menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta alam semesta, pengalaman berkegiatan di luar ruangan juga jadi refreshing–menikmati keindahan alam.

Sebagai tempat rekreasi edukasi, Citra Alam terbuka bagi kegiatan rohani. Dengan menyediakan fasilitas lengkap dan beragam kegiatan untuk berbagai kalangan, baik organisasi, instansi, sekolah maupun komunitas, menjadikan Citra Alam sebagai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Terlebih dengan keindahan alam yang dimiliki tiga lokasi Citra Alam, yakni Riverside – Bogor, Lakeside – Situ Gintung dan Seaside – Anyer, semakin membuat kegiatan apapun yang digelar menjadi lebih berkesan.

Sudah banyak komunitas keagamaan yang memilih Citra Alam untuk memfasilitasi kegiatan kerohanian. Beberapa diantaranya adalah Persekutuan Oikoumene (mahasiswa kristen) Universitas Bina Nusantara serta Kelompok Pemuda dan Remaja dari Gereja Santapan Rohani Indonesia (GSRI) Kebayoran Baru. GSRI Kebayoran Baru yang menggelar kegiatan Camping Outbound selama 3 hari 2 malam di Citra Alam Riverside, telah memiliki jemaat yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Dalam menjalankan kegiatan keagamaannya, GSRI Kebayoran Baru memiliki ciri kekeluargaan dimana para jemaat termasuk generasi mudanya diajarkan untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Selain berinteraksi dengan sesama jemaat, mereka juga dapat belajar berinteraksi dengan alam dan lingkungan sekitar. Untuk kebutuhan tersebut GSRI memilih Citra Alam Riverside dalam  menggelar kegiatannya karena dianggap memiliki banyak kegiatan menyenangkan dan menantang yang bisa dilakukan di alam terbuka.

 

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar, berkat persiapan matang  dari panitia GSRI dan tim Citra Alam. Sebelumnya pada tahap awal persiapan, tim Citra Alam melakukan koordinasi dengan panitia untuk memberikan penjelasan lengkap mengenai lokasi serta paket kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan.

Dalam merencanakan kegiatan yang berkonsep liburan sekaligus memperdalam ilmu keagamaan, GSRI Kebayoran Baru bahkan sudah memiliki rundown sendiri untuk acara tersebut. Selanjutnya dilakukan koordinasi intensif antara panitia dan Citra Alam, termasuk dalam menyesuaikan paket kegiatan dengan keinginan dan kebutuhan pihak panitia. GSRI Kebayoran Baru sempat melakukan survey ke Citra Alam Riverside, Bogor, untuk mengetahui secara langsung tempat kegiatan. Seluruh tahapan  persiapan berjalan baik sampai waktu pelaksanaan kegiatan.

Selama 3 hari 2 malam acara berlangsung, para peserta yang umumnya masih usia sekolah tampak antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan. Pada hari pertama dan kedua, acara diisi dengan aktivitas fisik berupa flying fox, arung jeram dan berbagai fun games, serta kegiatan kerohanian yang diisi oleh pemateri dari panitia dengan acara api unggun yang digelar pada malam hari. Kemudian di hari terakhir, acara ditutup dengan kegiatan rohani.

Baik peserta maupun pihak panitia merasa berkesan dengan seluruh kegiatan yang mereka gelar di Citra Alam Riverside, Bogor. Dengan konsep yang tersusun baik, didukung fasilitas yang memadai, serta koordinasi panitia dan tim instruktur yang profesional, semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. Pengalaman GBSI Kebayoran Baru dalam menggelar kegiatan di Citra Alam, dapat menjadi referensi bagi komunitas atau organisasi keagamaan yang merencanakan kegiatan rohani di alam terbuka.

 

0 thoughts on “Kegiatan Rohani Yang Menyenangkan Di Citra Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *