Acara perpisahan sekolah merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan setiap sekolah di seluruh jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga SMA, pada akhir tahun ajaran. Pelaksanaannya seringkali di luar sekolah meski ada juga yang digelar di lingkungan sekolah. Susunan acara dalam perpisahan sekolah biasanya formal namun tetap meninggalkan kesan mendalam bagi para siswa, guru maupun orang tua siswa. Istilah yang digunakan pun bermacam-macam seperti pelepasan siswa, graduation, wisuda siswa, dll. Saat ini penyelenggaraan acara perpisahan sekolah baik outdoor maupun indoor, lebih variatif. Banyak sekolah menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi rangkaian acara perpisahan sekolah, seperti pentas seni, outbound, dan pelatihan seni budaya.

Citra Alam terbuka untuk menggelar acara perpisahan sekolah yang diisi dengan berbagai kegiatan outdoor yang bermanfaat. Beberapa sekolah bahkan sudah menjadikan Citra Alam sebagai langganan untuk menggelar kegiatan yang sama setiap tahunnya. Untuk tingkat TK, perpisahan sekolah digelar diatas panggung yang penuh dekorasi menarik. Di atas panggung siswa akan memperoleh sertifikat dan laporan hasil belajar yang penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh kepala sekolah dan guru. Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan para siswa berprestasi serta pencapaian sekolah dalam berbagai ajang perlombaan.
fasilitas panggung lakesideDi lokasi Situ Gintung, Ciputat, Citra Alam Lakeside menyediakan panggung lengkap dengan kursi penonton di depannya, untuk memfasilitasi penyelenggaraan berbagai kegiatan yang membutuhkan panggung. Selain acara yang bersifat formal, menggelar perpisahan sekolah di Citra Alam Lakeside juga bisa diisi dengan berbagai kegiatan edukatif.

Gelar perpisahan yang tidak merepotkan

wisuda siswa TK

Selain panggung, fasilitas aula yang besar juga memadai sebagai tempat penyelenggaraan acara yang biasanya dihadiri oleh hampir seluruh guru serta orang tua siswa itu. Aula besar terdapat di seluruh lokasi Citra Alam, baik Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat – Citra Alam Riverside, Bogor – Citra Alam Seaside, Anyer.

Menggelar acara perpisahan sekolah di Citra Alam juga tidak perlu disibukkan dengan kesiapan hidangan dan makanan kecil karena di dalam setiap paket kegiatannya sudah termasuk makan siang dan snack yang penyajiannya bisa dipilih baik dengan prasmanan atau box. Fasilitas tersebut tentu saja memudahkan panitia dari pihak sekolah.

Perpisahan sekolah dengan kegiatan outbound

outbound perpisahan sekolah

Di Citra Alam, menggelar acara perpisahan sekolah bisa diisi juga dengan beragam permainan outbound maupun pelatihan seni dan budaya. Dengan acara yang dikemas secara baik oleh panitia dari pihak sekolah, akan menjadikan lebih berkesan dan menjadi pengalaman tak terlupa bagi para siswa yang telah mengakhiri masa pendidikan untuk kemudian melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Citra Alam juga bisa membantu penyusunan acara yang berkoordinasi dengan pihak sekolah bersangkutan.

pelatihan seni budaya - perpisahan sekolahKarena merupakan momentum yang akan terus diingat seumur hidup, acara perpisahan sekolah harus dilaksanakan dengan susunan yang baik. Tak hanya berkesan bagi para siswa, acara tersebut juga akan meninggalkan kesan mendalam bagi guru dan orang tua siswa.  

 

2 thoughts on “Kegiatan Outdoor Untuk Semarakkan Acara Perpisahan Sekolah

  1. selamat pagi,
    saya berminat untuk memasukkan opsi outbond dalam acara perpisahan anak kelas 9, yang mana kemungkinan diadakan selepas lebaran perkiraan juni akhir – awal juli.
    Berkenaan hal tersebut,dapatkah pihak Citra Alam memberikan gambaran perihal hal-hal apa saja yang terkait dengan acara tersebut :
    Atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    1. baik bu….ingin di citra alam mana ya, di bogor, situ gintung atau anyer? Lalu dari sekolah mana? boleh saya minta nomor kontak ibu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *