Berada di tengah puluhan pepohonan rindang dengan hawa sejuknya serasa ada di kawasan pegunungan. Ditambah dengan pemandangan danau yang terbentang luas semakin membuat kita lupa kalau masih berada di tengah kota.   Citra Alam Lakeside yang terletak di pinggir danau Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan mampu menghadirkan suasana yang masih segar di tengah kota. Dengan pemandangan hutan kota, tempat ini tetap terjaga keteduhan dan keasriannya sehingga sangat nyaman untuk menggelar berbagai kegiatan edukatif mulai dari pelatihan seni dan budaya, hingga aktivitas fisik yang menantang dan menyenangkan.

Diatas lahan yang luas, Citra Alam Lakeside mampu menampung ratusan peserta. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Jakarta yakni hanya sekitar 30-60 menit jarak tempuh menjadikan Citra Alam Lakeside mudah diakses baik oleh kendaraan kecil maupun besar.

Lapangan Luas Dekat dengan Aula

Menggelar pelatihan seni dan budaya di Citra Alam Lakeside akan mendapatkan suasana tenang dan nyaman. Ditemani deru angin yang menghembus dedaunan dari setiap pepohonan yang berdiri kokoh, para pengunjung dapat berkonsentrasi dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam pengerjaannya.

Bermacam pelatihan seni dan budaya yang bisa digelar di tempat ini adalah pelatihan keramik (tanah liat), pelatihan membatik, pelatihan wayang, pelatihan angklung, serta cooking class. Kesemuanya itu membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaannya. Dibutuhkan juga banyak imajinasi untuk bisa menghasilkan karya kreatif dari berbagai pelatihan tersebut.

Kegiatan Pelatihan Keramik di alam terbuka

Digelarnya kegiatan pelatihan seni dan budaya di Citra Alam Lakeside bertujuan untuk melestarikan warisan budaya bangsa. Pengunjung mulai dari anak-anak sampai dewasa dapat mengikuti pelatihan tersebut, untuk mengenal dan mempelajarinya. 

Kegiatan Pelatihan Wayang untuk Anak

Pembelajaran mengenai seni dan budaya bangsa masih diperlukan bagi anak-anak karena pengenalan dan penerapannya yang masih belum maksimal. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan tersebut. Seperti, anak akan mampu memahami konsep dan pentingnya seni budaya, menampilkan sikap apresiasi terhadap seni budaya dan keterampilan serta membangun kreatifitas.

Dengan mengajarkan seni dan budaya sejak dini, akan menanamkan kecintaan anak pada tanah air. Sehingga ketika dewasa nanti, mereka akan lebih mudah menerapkannya pada kehidupan nyata sekaligus mengajak generasi selanjutnya untuk memiliki kecintaan yang sama.

Selain pelatihan seni dan budaya, Citra Alam Lakeside juga memiliki sejumlah permainan yang menantang dan menyenangkan, seperti  flying fox dan games team building. Permainan-permainan yang memacu adrenalin itu terdapat di setiap paket kegiatan, baik outbound, camping, maupun gathering.

Camping Pramuka

Ada juga wahana baru yang akan memberikan banyak pengetahuan mengenai budidaya ikan keramba apung. Wahana ini diperuntukkan bagi siswa sekolah dari TK sampai SMA, dengan bermacam kegiatan menarik mulai dari berkreasi dengan tanah liat untuk membuat bentuk menyerupai biota laut, kegiatan menangkap ikan, hingga turun langsung ke area keramba untuk mengenal jenis-jenis ikan air tawar dan berkesempatan memberikan makanan secara langsung.

Citra Alam Lakeside dibuka untuk para pengunjung sekolah, perusahaan, komunitas, maupun umum. Anda dan keluarga maupun rekan kerja dapat melaksanakan kegiatan dengan nyaman dan aman karena fasilitas lengkap yang dimiliki mulai dari toilet, mushola, kantin, aula besar lengkap dengan sound system, alat-alat pelatihan, hingga wifi gratis di seluruh area Citra Alam Lakeside.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *