Pada umumnya anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Di era globalisasi seperti saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang, kehidupan tradisional semakin hari semakin memudar sehingga kehidupan modern semakin menjauhkan anak-anak dari alam. Bagaimana tidak? Dunia Gadget mulai merambah di seluruh dunia bahkan anak-anak yang masih duduk di bangku SD sudah pandai menggunakan gadget.

Seperti yang kita ketahui bahwa dunia anak sesungguhnya adalah untuk belajar dan bermain. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa kemajuan teknologi sangat diperlukan namun hal ini juga memiliki dampak negatif  bagi anak-anak. Maka dari itu sebagai orang tua perlunya memiliki strategi untuk mengalihkan dunia gadget dengan kegiatan edukasi yang seru dan menyenangkan.

citra alam riverside

Kita bisa mengajak anak-anak berkunjung ke wisata edukasi karena saat ini banyak sekali pilihan tempat-tempat wisata yang mengusung konsep edukasi, dimana anak-anak akan berwisata sambil belajar sehingga menjadi kegiatan yang bukan hanya menyenangkan tapi juga terdapat banyak pengalaman dan ilmu yang bisa didapatkan oleh anak.

Membajak  sawah

citra alam riversideKegiatan ini memberikan pemahaman tentang bagaimana cara membajak sawah yang tidak di jumpai di perkotaan. Saat belajar di Sekolah mungkin menaiki kerbau dan sapi hanya terlihat di buku pelajaran saja namun saat anak-anak berada di Citra Alam Riverside-Bogor . Anak-anak bisa merasakan langsung membajak sawah dan menaiki alat bajak dengan didampingi instruktur.

Setelah itu anak-anak akan belajar membajak sawah di lanjuti dengan kegiatan menanam padi dari kegiatan ini anak-anak akan tahu bagaimana proses terjadinya nasi yang selama ini mereka konsumsi setiap harinya. Bukan hanya dapat ilmu tapi anak-anak juga akan senang bisa bermain di area yang berlumpur meskipun kotor namun menyenangkan karena biasanya disekolah anak-anak melakukan aktifitas belajar di dalam ruangan.

Agro apotek Hidup

citra alam riversideAlam mempunyai berbagai macam tumbuhan yang mengandung manfaat bagi tubuh manusia. Bagi yang hidup di perkotaan mungkin kurang begitu paham dengan jenis-jenis tumbuhan yang termasuk apotek hidup sekalipun tahu jenisnya namun terkadang tidak tahu apa fungsi dari tumbuhan tersebut. Perlu kita tahu bahwa banyak sekali tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat-obatan herbal bagi kesehatan tubuh kita.

Apa lagi bagi anak-anak mungkin masih sangat awam tentang apa saja tumbuhan yang termasuk tumbuhan apotek hidup. Nah, melalui kegiatan agro apotek ini sebagai pengenalan jenis-jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat atau biasa disebut apotek hidup

Anak-anak bisa mengenal berbagai macam jenis tumbuhan yang bisa digunakan untuk pengobatan seperti daun sambiloto yang berfungsi untuk mengatasi penyakit hepatitis, disentri basiler, infeksi saluran empedu, radang saluran napas dan penyakit lainnya. Daun dewa yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah, mengobati luka memar, menurunkan tekanan darah tinggi, dan penyakit lainnya. Dan masih banyak lagi tumbuhan alam yang bisa dijadikan obat. Asyik ya selain bisa mengenal berbagai macam tumbuhan tapi anak-anak juga bisa mengetahui fungsi dari tanaman tersebut. Wah jadi pengen buat TOGA (Tanaman obat keluarga) di pekarangan rumah.

Agro sayur

citra alam sayurSiapa yang suka sayur? Wah bisa dipastikan hampir semua kalangan baik dari yang muda sampai tua suka sekali makan sayur. Mengkonsumsi sayuran setiap hari sangat penting bagi kesehatan tubuh. Karena di dalam sayuran terdapat nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari sumber makanan lain seperti daging dan ikan. Di sini anak-anak bisa mengenal berbagai macam sayur seperti kangkung, bayam, sawi, selada, dan sayuran lainnya. Paket agro sayur ini dikemas untuk memperkenalkan jenis sayuran beserta fungsinya bagi kesehatan tubuh. Selain itu, untuk menambah ilmu pengetahuan tentang lingkungan dan tumbuhan hayati. Bukan hanya memperkenalkan jenis-jenis sayuran saja akan tetapi anak-anak akan belajar bagaimana cara menanam, merawat sampai memanen sayuran tersebut.



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


(021) 7310249 (021) 7321394


Atau tinggalkan kontak anda, kami akan menghubungi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *