keceriaan kebaktian padang HKBP Harapan Indah

Alam terbuka selalu menjadi tempat yang banyak digunakan untuk menggelar berbagai acara berkonsep kebersamaan dan kekeluargaan, tak terkecuali kegiatan ibadah. Bagi umat kristiani, menggelar peribadatan di alam terbuka sudah menjadi sebuah rutinitas, khususnya bagi anak-anak yang memiliki aktivitas sekolah minggu di gereja. Kegiatan ibadah di alam terbuka yang dikenal dengan kebaktian padang biasanya digelar di taman gereja atau taman terdekat, hutan kota, persawahan, kebun binatang atau tempat-tempat lain yang bernuansa alam. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat merasakan alam secara langsung seperti dinginnya air sungai, bulir-bulir padi, sejuknya embun, bermacam bentuk batu, panasnya matahari atau hembusan angin.

Seperti kegiatan kebaktian padang  HKBP Harapan Indah, Bekasi di Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, yang diikuti oleh 30 siswa. Acara 1 hari tersebut diisi oleh acara kebaktian serta beragam permainan outbound. Mengambil tema “CiptaanMu, SahabatKu”,  kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa bagaimana berinteraksi dengan alam dan sesama teman.

games outbound mencari bola mas lakeside

Melalui permainan bernama mencari bola mas, peserta outbound banyak belajar tentang kerja sama. Permainan menggunakan bola berwarna-warni yang disebar dalam satu arena ini juga bermanfaat untuk menanamkan sportifitas, kejujuran, serta cara berkomunikasi yang baik dalam sebuah tim. Selain games mencari bola mas, peserta outbound kebaktian padang HKBP Harapan Indah juga bermain transfer air, bulldozer dan games pensil kebersamaan. Meski cara memainkannya berbeda, namun beberapa permainan tersebut memiliki manfaat yang sama yakni membangun kerja sama tim.  

games outbound pensil kebersamaan lakeside

Outbound kebaktian padang HKBP Harapan Indah di sabtu yang cerah itu berlangsung seru dan menyenangkan di tengah sejuknya panorama hutan kota Citra Alam Lakeside. Suasana tersebut membuat seluruh peserta merasa nyaman selama berkegiatan. Apalagi sambil ditemani oleh hidangan welcome drink bakso dan snack yang menggugah selera, sehingga semakin menghangatkan semangat kebersamaan.

flying fox citra alam lakeside

Kebaktian padang merupakan kegiatan retret religius/spiritual yang digelar untuk menjauhkan diri sejenak dari lingkungan keseharian. Retret bisa dilakukan dengan mendekatkan diri pada alam untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan. Kegiatan tersebut juga bisa bermanfaat dalam membangun interaksi yang baik dengan sesama serta menumbuhkan rasa empati terhadap lingkungan sekitar.

Kebaktian padang HKBP Harapan Indah merupakan satu dari banyak kegiatan retret yang sudah digelar di Citra Alam. Sudah banyak sekolah, perusahaan, komunitas atau organisasi yang menggelar kegiatan rohani tersebut, dengan dipandu oleh panitia penyelenggara yang berasal dari gereja atau organisasi kerohanian bersangkutan bekerja sama dengan instruktur profesional dari Citra Alam.

0 thoughts on “Kebersamaan Seru Kebaktian Padang HKBP Harapan Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *