Keindahan alam pegunungan dengan hawa sejuknya selalu menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan untuk menggelar kegiatan di alam terbuka, salah satunya adalah perusahaan PT. Indah Jaya yang memang kerap menyelenggarakan bermacam acara untuk karyawannya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri textile yang memiliki banyak karyawan, PT. Indah Jaya mempunyai sejumlah organisasi internal pekerja atau karyawan, yang salah satunya adalah organisasi kerohanian: Dakwah Islamiyah. Dakwah Islamiyah menggelar kegiatan Kajian Islam Alam Terbuka yang mengikut-sertakan puluhan karyawan di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor.

Citra Alam dipilih sebagai lokasi kegiatan karena panitia menilai panorama dan suasana Citra Alam Riverside cocok untuk menggelar kegiatan rohani yang bernuansa alam terbuka. Alasan itu disampaikan salah seorang karyawan yang juga anggota organisasi, Bapak Bayu, saat menghubungi Citra Alam pada  9 Januari 2017 untuk meminta informasi terkait harga paket kegiatan camping 2 hari 1 malam di Citra Alam.

Merespon permintaan Pak Bayu yang disampaikan melalui telepon itu, Citra Alam segera mengirimkan email penawaran paket kegiatan sesuai dengan kebutuhan tersebut. Paket yang ditawarkan adalah kegiatan camping lengkap dengan fasilitas tenda camping atau wisma. Kegiatan apapun yang dibutuhkan oleh customer, pihak Citra Alam akan selalu memberikan arahan agar calon pengunjung melakukan survey terlebih dahulu, sehingga dapat mengetahui lokasi serta fasilitas secara langsung disana.

Selanjutnya PT. Indah Jaya melakukan survey ke Citra Alam Riverside. Hasilnya, mereka sangat tertarik dan antusias dengan lokasi yang dianggap cocok untuk rencana kegiatan mereka.  Hanya saja terdapat kendala macet selama perjalanan yang sempat menjadi pertimbangan untuk berpindah lokasi ke Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat. Selaku panitia, Pak Bayu sempat meminta penawaran harga kegiatan di cabang Lakeside.

Setelah koordinasi dengan marketing Citra Alam, panitia kegiatan memutuskan untuk tetap berkegiatan di Citra Alam Riverside. Di akhir Februari, bersamaan dengan kepastian mengenai rencana kegiatan Dakwah Islamiyah pada 25-26 Maret, PT. Indah Jaya melakukan booking kegiatan. Pembookingan perlu segera dilakukan untuk memastikan tanggal kegaitan yang sudah direncanakan tidak dipesan kelompok lain.

Run Down Acara

Selanjutnya, PT. Indah Jaya menyampaikan rundown kegiatan, agar pihak Citra Alam dapat memperoleh gambaran mengenai kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan. Beberapa hari menjelang pelaksanaan kegiatan, panitia menginformasikan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan bertambah dari jumlah semula 30 orang menjadi 71 orang.

Sabtu, 25 Maret 2017, saat hari H kegiatan, rombongan karyawan PT. Indah Jaya tiba di Citra Alam Riverside, Bogor pada pukul 19.30 WIB. Waktu kedatangan tersebut sesuai dengan jadwal, karena mereka berangkat setelah selesai jam kerja. Sesampainya di Citra Alam, seluruh peserta langsung menuju lokasi tenda yang sudah dibagikan setiap kelompoknya. Selanjutnya mereka beristirahat, sholat dan makan malam.

Acara dibuka dengan penyampaian pengenalan Dakwah Islamiyah oleh beberapa pemateri. Malam harinya digelar acara bakar jagung, dan dilanjutkan dengan istirahat hingga pukul 03.00 WIB. Sambil menunggu azan subuh dilaksanakan sholat tahajud dan kegiatan membaca Al Quran. Lalu sholat subuh dilakukan secara berjemaah.

Di pagi hari, para peserta melakukan senam bersama sebelum sarapan. Acara dilanjutkan dengan permainan beberapa games yang sudah dipersiapkan oleh tim panitia PT. Indah Jaya yang kemudian diteruskan dengan pembahasan lanjutan materi dakwah. Setelah makan siang, para peserta menggelar acara bebas sebelum bersiap untuk pulang.

Secara keseluruhan, acara bertajuk Kajian Islam Alam terbuka Dakwah Islamiyah, PT. Indah Jaya ini berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun panitia. Seluruh peserta merasa puas dengan seluruh pelayanan dan fasilitas yang diberikan Citra Alam.

Digelarnya acara Dakwah Islamiyah PT. Indah Jaya merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan rohani yang sudah pernah digelar di Citra Alam. Citra Alam sangat terbuka untuk menggelar kegiatan jenis apapun bagi pengunjungnya baik yang bertujuan  hanya untuk bersenang-senang mengisi liburan, kegiatan team building, maupun kegiatan yang bersifat kerohanian. Seluruh kegiatan edukatif di Citra Alam tersebut bertujuan agar setiap peserta dapat menjadi pribadi maupun individu yang lebih baik yang manfaatnya dapat dirasakan dalam aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *