Kegiatan berwisata bukan hanya untuk bersenang-senang atau sekedar melepas lelah namun juga sebagai bentuk Jalin keakraban dan silaturahmi lewat kegiatan edukasi. Melihat keindahan alam yang mempesona bersama orang-orang tercinta memang sangat menyenangkan, lelah saat perjalanan menuju lokasi pun terbayarkan dengan melihat keindahan pemandangan alam yang akan menghipnotis setiap mata yang memandang. Berkunjung ke wisata edukasi merupakan pilihan terbaik anda untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dengan melakukan berbagai jenis kegiatan, pelatihan, dan permainan.

Banyak hal yang dapat kita lakukan ketika kita berkunjung ke salah satu wisata edukasi. Jalin keakraban dan silaturahmi lewat kegiatan dengan konsep edukasi  seperti kegiatan camping, outbound, family gathering, LDKS, dan pelatihan seni budaya.

Sebelum memulai kegiatan biasanya di isi dengan ice breaking atau pemanasan untuk mencairkan suasana terlebih dahulu yang dipandu langsung oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Instruktur meminta semua peserta untuk membuat lingkaran besar dan saling bergandengan tangan, kemudian instruktur mulai  menyapa peserta dengan kata “Hello” dan akan dijawab “Hay” oleh peserta. Selanjutnya semua tangan kiri peserta di luruskan kedepan dengan kelapak tanganya menghadap keatas. Dimulai dengan menyebutkan angka 1 maka semua peserta menepuk tangan kirinya dengan menggunakan tangan kananya. Lakukan sampai semua peserta tidak ada yang salah. Setiap instruktur menyebutkan angka 2 maka semua peserta menepuk tangan kiri peserta yang di sebelah kirinya dengan tangan kananya. Saat menyebutkan angka 3 peserta menepuk tangan kiri peserta yang di sebelah kananya. Jika semua peserta sudah memahaminya mulailah untuk menggabungkan dari angka 1-2 dan 3.

fun games citra alam seasideJalin keakraban dan silaturahmi lewat kegiatan  edukasi melalui kegiatan akan menimbulkan komunikasi antar sesama, kerjasama, dan kekompakan.

Permainan yang mengutamakan kekompakan dan kesolidan dengan tujuan untuk membentuk keakraban dengan sesama teman. Terlebih untuk peserta yang masih duduk dibangku sekolah pastinya akan merasa senang karena mereka juga mendapatkan ilmu dari berbagai kegiatan. Bersentuhan secara langsung dengan alam akan membuat anak lebih menghargai atau ramah terhadap lingkungan. Bukan hanya permainan yang menyenangkan namun suasana yang sejuk membuat kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Citra Alam memiliki 3 unit yaitu Citra Alam Riverside-Bogor, Citra Alam Seaside-Anyer, dan Citra Alam Lakeside-Situ Gintung yang menyediakan kegiatan sesuai kebutuhan anda baik dari perusahaan, sekolah, komunitas, dan umum. Wahana edukasi yang dilengkapi dengan fasilitas memadai dan terkonsep dengan baik.

field trip citra alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *