Masih merasa bosan dengan peraturan untuk menjalankan semua aktivitas dari rumah saja? Sebagai manusia, tentu saja wajar jika mengalami rasa bosan ketika harus dihadapkan pada kondisi tidak boleh keluar rumah. Begitulah yang terjadi selama masa pembatasan sosial terkait pandemi virus corona yang sudah kita lalui selama hampir setengah tahun ini. Namun dimasa new normal yang sudah berlaku sekarang, masyarakat seperti kembali bangkit dengan berbagai aktivitasnya termasuk berwisata. 

Setidaknya beginilah pengalaman yang dibagikan beberapa pengunjung yang dibagikan dalam bentuk review dan testimoni mereka : 

Para pengunjung mengaku merasa aman berkegiatan di Citra Alam karena penerapan protokol kesehatan yang ketat.Setiap orang yang datang ke lokasi harus mengenakan masker, bahkan perlengkapan utama yang wajib digunakan masyarakat selama masa pandemi itu bisa didapatkan secara cuma-cuma saat pengunjung membayarkan tiket masuk. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berwisata ke Citra Alam di masa new normal : 

1. Pastikan diri dan keluarga dalam kondisi sehat saat ingin mengunjungi lokasi wisata

2. Penggunaan masker selama berada di lokasi

3. Rajin mencuci tangan mulai dari masuk lokasi hingga selesai berkegiatan 

4. Cek suhu tubuh di pintu masuk 

5. Hendaknya menggunakan kendaraan pribadi agar lebih safety 

6. Hindari kerumunan, tetap menjaga jarak dengan rombongan pengunjung lainnya 

7. Disarankan membawa peralatan sendiri seperti untuk makan dan beribadah 

8. Bawa selalu handsanitizer dan perlengkapan antiseptik untuk membersihkan diri

9. Apabila kegiatan adalah camping, bawalah perlengkapan mandi sendiri dan obat-obatan pribadi

rekreasi citra alam riverside swimming pool

Adalah penting untuk tetap waspada dengan mengikuti semua peraturan yang berlaku saat berada di tempat wisata di masa new normal. Karena pastinya di lokasi tersebut banyak pengunjung lain yang datang dari berbagai wilayah. Jika kewaspadaan tetap  dilakukan secara maksimal maka akan semakin memperkecil peluang terjadinya penyebaran dan penularan virus penyakit. Apabila memiliki gejala penyakit meski ringan pada diri atau anggota keluarga, lebih baik tetap tinggal di rumah, atau segera pulang ketika sedang berada di luar rumah. Mari bersama lindungi diri dan keluarga agar orang lain juga terlindungi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *