citra alam riverside

Sebagai mahasiswa tentunya mempunyai kesibukan di kampus baik karena banyaknya perkuliahan yang mesti dilalui atau mengikuti berbagai organisasi di kampus. Padahal orang paling sukses adalah yang memahami mengenai keseimbangan antara belajar, beraktivitas, dan bermain. Perlunya bermain ke luar ruangan dengan berbagai macam kegiatan edukatif pun bisa membuat diri anda sedikit terbebas dari beban pikiran.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari kampus UNISMA YPI 45 Bekasi pada tanggal 12 Mei 2018, mengadakan kegiatan pelatihan membatik dan agro apotek hidup dengan jumlah peserta kurang lebih 30 peserta. Pengen tahu bagaimana keseruan mereka? Saya akan sedikit cerita bagaimana keseruan dari sejumlah mahasiswa dan mahasiswi UNISMA YPI 45 Bekasi.

kegiatan ice breaking

Di tengah cuaca terik matahari, puluhan peserta berkumpul di aula pertama di Citra Alam Riverside melakukan ice breaking terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan. Dengan antusias semua peserta mengikuti pelatihan membatik melalui beberapa tahap mulai dari pembuatan gambar motif, pemberian cairan malam, pemberian warna batik, sampai pencelupan. Pelatihan ini tentunya untuk mengasah kreativitas para peserta dengan menuangkan ide-ide kreatif mereka.

kegiatan membatik citra alam riverside

Sekitar satu jam semua peserta telah menyelesaikan pelatihan membatik kemudian kain yang sudah selesai di batik dikumpulkan menjadi satu untuk melalui proses pengeringan. Keseruan peserta tidak berhenti disitu saja, kegiatan selanjutnya adalah permainan flying fox. Bisa bayangkan serunya melintasi sungai dengan tali meluncur, panjang tali 210 meter. Wah, terbayang bagaimana serunya mereka yang bisa mengekspresikan ketegangan dengan teriak sekeras-kerasnya. Penasaran? Bagi yang belum melakukan sudah pasti penasaran dan pengin sekali coba permainan seru satu ini bukan?  Langsung saja datang ke lokasi Citra Alam dan rasakan keseruan.

citra alam riverside

Setelah melakukan beberapa kegiatan yang cukup menguras tenaga tentunya rasa capek dan lelah pun mulai menyerang. Tiba waktunya istirahat dengan menikmati sajian kuliner khas Bogor, rasanya sudah lebih dari cukup untuk mengisi perut kosong dan menutrisi kembali energi yang cukup terkuras di kegiatan pertama. Setelah ± 1 jam setelah makan siang  kini saatnya para mahasiswa dan mahasiswi menikmati hangatnya coffee yang tersedia dengan ditemani rebusan jagung dan gorengan dengan embusan angin pegunungan yang sejuk, pasti luar biasa rasanya.

Beberapa jam istirahat, tiba saatnya melakukan kegiatan selanjutnya yaitu agro apotek hidup. Agro apotek hidup merupakan salah satu kegiatan untuk menambah wawasan tentang berbagai macam tumbuhan beserta fungsinya bagi kesehatan yang digunakan sebagai bahan obat herbal. Nah, setelah mengikuti berbagai macam kegiatan edukatif.

field trip citra alam riverside
Apa sebenarnya tujuan dari mahasiswa dan mahasiswi mengadakan field trip di Citra Alam Riverside?

Tujuan dari field trip ini adalah untuk menambah wawasan dari banyaknya hal yang baru dipelajari dan untuk meningkatkan kerja sama serta kekompakan dalam team. Hal ini, disampaikan langsung oleh salah satu koordinator acara dari kampus UNISMA YPI 45 Bekasi.

Bagaimana dengan kampus anda, apakah sudah merencanakan field trip di tahun ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *