Camping atau bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda menjadi kegiatan seru yang banyak dilakukan oleh berbagai kelompok maupun komunitas. Akan tetapi sekarang ini camping juga menjadi aktivitas menyenangkan dalam sebuah keluarga. Baik keluarga kecil yang hanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak, atau keluarga besar (sebuah kelompok terdiri dari beberapa keluarga).

Manfaat camping bagi keluarga

Camping membawa banyak manfaat khususnya untuk melatih kemandirian. Suasana yang berbeda dengan saat di rumah akan dirasakan saat camping karena kita hanya menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya seperti memasak dengan menggunakan kayu bakar, menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh, dan tidur di dalam tenda yang hanya beralaskan terpal atau tikar  sambil menikmati hawa dingin malam.

Cerita camping seru keluarga

Bagi keluarga yang menyukai petualangan di alam terbuka, aktivitas tersebut akan terasa seru dan menyenangkan. Biasanya camping menjadi kegiatan keluarga untuk mengisi liburan panjang. Seperti Keluarga Irma yang menggelar camping di Citra Alam Riverside, Bogor pada liburan tahun baru lalu.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan keluarga Irma untuk menggelar camping keluarga. Bahkan mereka melakukan booking lokasi pada hari H kegiatan. Padahal kegiatan camping baru pertama kali dilakukan. Menurut Irma, referensi ke Citra Alam diperolehnya dari seorang rekan yang sudah melakukan kunjungan dari sekolah. “Keputusannya memang cepat, saya ajak anak-anak camping, mereka langsung mau. Dan saya langsung mencari kontak Citra Alam berdasarkan referensi teman saya,” cerita Irma.

Irma menambahkan, kegiatan camping keluarga di Citra Alam Riverside menyenangkan. Baik suami maupun ketiga anaknya menikmati suasana, fasilitas dan kegiatan yang dipilih. Dalam kegiatan campingnya, keluarga Irma tidak memilih paket, melainkan hanya beberapa kegiatan satuan yakni flying fox, arung jeram dan terapi ikan. Untuk tempat menginap, menyewa 1 tenda dengan ekstra bed yang tetap memberikan kenyamanan beristirahat bagi keluarga.

Biasanya keluarga banyak menghabiskan waktu liburan panjang dengan mengunjungi tempat wisata atau menginap di villa. Namun menurut Irma, jika menginap di villa, anak-anaknya tidak banyak bergerak dan hanya bermain gadget saja. “Citra Alam sangat bagus untuk aktivitas bersama keluarga. Dengan mengikuti arung jeram dan flying fox, anak-anak jadi lebih banyak bergerak, tidak hanya bermain gadget saja seperti saat menginap di villa,” jelasnya.

Waktu liburan memang saat yang paling menyenangkan untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Manfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya dengan hal yang berguna dan berkesan, agar ikatan diantara anggota keluarga menjadi semakin erat. Keluarga bahagia adalah keluarga yang  bisa terus menjaga kebersamaan dan selalu harmonis dalam kondisi apapun. Sebab tak ada yang lebih berharga di dunia ini selain keluarga.

Terima Kasih untuk Keluarga Irma yang sudah berkegiatan Camping di Citra Alam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *