Lomba pidato bung karno 2018 merupakan tahun keempat penyelenggarannya dan kali ini mengambil lokasi yang sama dengan tahun lalu yakni Citra Alam Riverside, Bogor tepatnya di Rumah Kebangsaan Pancasila.  Ada berbagai fakta menarik pada pelaksanaan Lomba Pidato Bung Karno 2018 yang memberikan warna tersendiri dibandingkan lomba di tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa fakta menarik tersebut adalah :

1.Tahun 2018 ini Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno diselenggarakan oleh Rumah Kebangsaan Pancasila yang baru saja diresmikan berlokasi di Citra Alam Riverside, Bogor. Sementara pada tahun-tahun sebelumnya ajang tersebut diselenggarakan oleh Citra Alam.  

acara peresmian rumah kebangsaan pancasila di bogor

2. Pada lomba tahun 2018, pendaftaran peserta dibuka untuk umum secara nasional, sedangkan 3 tahun sebelumnya hanya mengikutsertakan peserta dari sekolah-sekolah di wilayah jabodetabek.

antusiasme peserta lomba dari lombok

3. Proses seleksi peserta dalam lomba pidato keempat, dilakukan  melalui pengiriman video calon peserta melalui akun pribadi mereka di Youtube. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya seleksi peserta yang sudah terdaftar, dilakukan secara langsung di lokasi lomba.

kriteri lomba mengirimkan video pidato

4. Ada seorang artis cantik yang menjadi salah satu juri dalam lomba tahun ini yakni Olivia Zalianty. Sebelumnya olivia sempat menghadiri acara lomba tahun 2017, namun hanya sebagai tamu undangan.

juru cantik olivia zalianty

5. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengumumkan 20 finalis, pada lomba tahun ini ke-20 peserta yang dinyatakan lolos sebagai finalis langsung ditunjuk untuk membacakan pidato final yang dipersiapkan panitia.

aksi salah satu calon finalis lomba

6. Dalam lomba tahun 2018, lebih banyak instansi/lembaga pemerintah yang memberikan apresiasi dan partisipasinya, seperti untuk pemberian trophy dan hadiah bagi pemenang.  

pamflet lomba hadiah dari instansi

Penyelenggaraan Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya tentu saja mendapat sambutan dan apresiasi luar biasa dari para peserta dan sejumlah instansi maupun pihak yang mendukung jalannya acara tersebut. Diharapkan di tahun berikutnya acara ini lebih meriah dan mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *