Asean para games 2018

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan baik dari segi fisik maupun mental namun dari kekurangan tersebut pasti memiliki sisi kelebihan.

Bulan lalu, Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Keberhasilan itu mesti dipertahankan karena Indonesia akan melaksanakan tugas lainnya yaitu Asian Para Games 2018. Pada tanggal 02-05 Oktober para atlet akan menjalani proses klarifikasi untuk penentuan jenis disabilitas. Asian Para Games mulai bergulir 6 sampai 13 Oktober di kawasan Gelora Bung Karno Senayan. Multievent atlet-atlet disabilitas dari negara Asia ini pun diharapkan mendapat apresiasi dan kesuksesan yang sama tidak hanya prestasi namun penyelenggaraan. 

Momentum ini merupakan kesempatan luar biasa bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang olahraga. Menyandang disabilitas tidak mengurangi semangat dalam meraih prestasi, seperti manusia normal lainnya bahwa penyandang disabilitas juga berhak menunjukkan bakat dan kemampuannya.

Asean para games Indonesia 2018

“Ajang ini mengingatkan untuk tidak memandang sebelah mata maupun mendiskriminasi para penyandang disabilitas. Dengan segala kemampuan yang dimiliki para atlet Asian Para Games 2018 telah menunjukkan bahwa mereka mampu berkompetisi dan meraih prestasi untuk bangsa dan negara,”papar Bamsoet, seperti dikutip dalam trimbunnews.com.

Keterbatasan pada diri seseorang ternyata tidak menjadi penghalang untuk meraih prestasi layaknya orang-orang dengan kondisi fisik yang normal. Di Indonesia terdapat banyak penyandang disabilitas yang mampu memberikan motivasi bagi kita yang memiliki fisik yang lebih sempurna agar tak mudah berputus asa dalam menjalani kehidupan. Di antara banyak penyandang disabilitas di Indonesia terdapat banyak disabilitas dengan prestasi yang luar biasa pada bangsa dan Negara ini. Dalam Asian Para Games 2018 semoga para atlet mampu memberikan yang terbaik dan mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

Mari kita dukung para atlet Asian Para Games 2018 dalam meraih prestasi gemilang untuk negara Indonesia tercinta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *