Setiap orang pasti pernah mengalami rasa malas, entah kapan, dimana dan dengan berbagai alasan. Rasa malas memang tidak bisa dihindari apalagi saat melakukan aktivitas yang sama di setiap harinya. Padahal dalam tim, pekerjaan  kita dituntut saling sportif dan tetap solid seperti apa pun kondisi yang dirasakan. Namun, pastikan juga ada jalan keluarnya, lalu bagaimana untuk membangkitkan kembali semangat kerja?.

Sejatinya hiburan bukan hanya untuk anak-anak saja tapi kita sebagai pekerja aktif juga sah-sah saja, bahkan diharuskan untuk mencairkan suasana dan rasa jenuh sehingga pikiran menjadi segar saat kembali bekerja. Untuk menjawab pertanyaan di atas, ternyata kita bisa berkegiatan sederhana namun diracik dengan konsep yang apik seperti kegiatan camping outbound bersama rekan kerja dan orang-orang tercinta. Menikmati suasana angin segar di alam merupakan hal yang jarang sekali dilakukan, pada moment tersebut manfaatkan sebaik mungkin dan sebaiknya  sementara jauhkan diri kita dari gadget supaya totalitas menikmati waktu yang berkualitas. Tidak ada hal yang lebih indah dari kebersamaan dengan melihat senyum simpul dan semangat berkobar serta rona ceria menghiasi dari setiap wajah para peserta.

citra alam seaside
Ditambah pada malam hari kita menginap di alam, tidur hanya beralaskan terpal atau karpet tentunya hal ini terakhir kali kita rasakan saat masih duduk di bangku sekolah. Sekaligus mengenang masa-masa indah saat masih sekolah. Suasana yang mendukung dapat meningkatkan sportivitas dan kerja sama bersama tim.

Apalagi saat games outbound dimulai rasanya kembali ke masa kecil yang menghabiskan waktu penuh dengan keceriaan. Namun, di sinilah kita menemukan solusi dari rasa malas dan jenuh saat berada dalam dunia pekerjaan. Outbound yang di kemas dengan kegiatan-kegiatan menantang seperti paintball, flying fox, arung jeram atau highropes. Bagi kita yang baru melakukan pertama kali disini kita dapat belajar menyusun strategi dengan tim. Kita jadi tambah kompak, akrab, dan tali kekeluargaan semakin erat dan mampu membangun kerja sama team (teamwork) dengan kebersamaan.

paintball di citra alam seaside

Namun, bukan dengan jalan yang instan sebuah nilai kebersamaan dapat terbangun. Untuk membangun kebersamaan dibutuhkan nilai konsistensi dan harus dilakukan secara berkelanjutan pula.  Dengan nilai kebersamaan dan segala manfaatnya itulah kita bisa saling berbagi, menyelesaikan masalah bersama, berjuang bersama dan yang pasti adalah bahagia bersama. setelah melakukan kegiatan camping outbound semoga apa yang telah dilewati bersama-sama tersebut dapat membakar semangat serta mengisi lembar kenangan dengan kebersamaan yang lebih bernilai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *