tenda camping di Citra Alam Riverside

Libur panjang di akhir tahun sayang sekali jika hanya berdiam diri di rumah atau hanya ngumpul bareng teman. Anda bisa mengganti suasana yang lama agar tidak bosan. Ajak semua sahabat atau juga keluarga untuk berkunjung ke alam terbuka dalam mengisi waktu libur anda di akhir tahun. Berkemah atau camping bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda bisa merasakan segarnya aroma alam bebas, mendengarkan merdunya suara-suara alam, dan merasakan lembutnya belaian angin menambahkan suasana liburan akhir tahun anda semakin berkesan. Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas supaya acara Camping lebih seru dengan ide unik dan kreatif .

  • Gunakan tenda yang aman dan nyaman

tenda camping di Citra Alam RiversideMengingat betapa pentingnya sebuah tenda Camping bukan berarti anda asal menggunakan tenda  Camping. Anda juga harus memastikan bahwa jenis tenda yang akan anda gunakan pas dan nyaman saat digunakan untuk berteduh, apalagi jika anda berada di alam bebas. Tentunya lebih memilih tenda yang praktis, aman, dan bisa dibawa kemana-mana. Semua memang harus direncanakan secara lebih matang supaya anda dan teman-teman anda merasakan kenyamanan saat melakukan kegiatan Camping di alam terbuka. Namun anda juga bisa memilih tempat-tempat wisata alam yang sudah menyediakan area dan tenda-tenda  Camping.

  • Gunakan lampu emergency saat malam hari

lampu emergencySaat anda mengadakan Camping entah di gunung, di pinggir pantai atau tempat-tempat yang lain. Pastinya ditempat tersebut tidak menyediakan penerangan, hal ini memang dibuat supaya bisa menjadikan tempat yang asyik juga seru untuk berkumpul mengelilingi api unggun. Namun, bukan berarti anda tidak butuh lampu penerangan untuk bagian dapur dan area yang lain supaya tempat tersebut tidak terkubur dalam kegelapan. Gunakan penambahan lampu emergency sebagai penerangan tambahan, diantara cahaya lampu yang remang-remang anda bisa berkumpul dan bergurau dengan teman anda. Sehingga menambah keseruan anda saat acara Camping. Dengan ide unik dan kreatif Camping menjadi lebih seru dan menyenangkan.

  • Hiking

jelajah alam atau hikingJika di rumah anda bermalas-malasan untuk bangun pagi, usahakan saat Camping bangun pagi supaya anda bisa merasakan gigil-nya suasana pagi dan hangatnya sinar matahari saat matahari datang di ufuk timur. Acara Camping anda tidak akan seru jika anda hanya stay ditenda. Anda bisa pergi menjelajahi area Camping lebih jauh untuk mengetahui panorama alam lainnya.  Anda bisa mengajak teman anda berjalan kaki atau hiking menelusuri alam terbuka misalnya menuju area air terjun, goa alam, dan gunung. Namun anda tetap harus berhati-hati demi keselamatan anda dan pastikan anda tetap bersama teman-teman anda karena jika salah satu orang tertinggal, itu akan sangat berbahaya. Saat anda menjelajahi kawasan Camping anda bisa jadi anda akan menjumpai berbagai macam hewan maupun tumbuhan. Anda jangan sampai mengganggu apalagi memakan apapun yang berada di alam jika tidak benar-benar mengetahui bahwa yang kita makan tidak mengandung racun yang berbahaya sebaiknya anda membawa bekal sendiri.

  • Buat bantal tidur yang nyaman

suasana dalam tenda campingTidur di dalam tenda pastinya sangat berbeda saat tidur di rumah sendiri apalagi tidak ada kasur dan bantal. Meski tidak senyaman kasur di rumah kita bisa miliki bantal tidur yang tak kalah nyaman agar tidur anda nyenyak di tenda. Tidak ada salahnya anda mencoba salah satu cara ini supaya Camping anda lebih seru dengan ide unik dan kreatif, caranya sangat mudah yaitu anda tinggal menumpuk persediaan baju yang anda bawa ke dalam sarung bantal atau di dalam tas, anda masih bisa tidur nyenyak meskipun dengan bantal yang tipis.

  • Mencoba resep baru

memasak saat campingSaat anda melakukan Camping bersama teman. Lakukan hal menarik satu ini untuk menambah keseruan acara Camping anda. Camping identik dengan hidup sederhana, termasuk dalam urusan makanan. Ketika Camping biasanya hanya makan ala kadarnya untuk menghindari rasa lapar saat berada di alam terbuka. Mie instant dan sereal menjadi bekal utama selama Camping atau makanan ringan sebagai cemilan saat anda ngobrol bersama teman-teman anda. Bagi anda yang gemar memasak, anda bisa gunakan keahlian anda untuk memasak atau membakar daging secara langsung di atas api unggun dengan menggunakan resep bumbu yang sebelumnya sudah anda pelajari. Ajak teman-teman anda ikut memasak supaya lebih seru dan lebih terkesan. Moment seperti ini akan anda ingat ketika anda hendak pulang ke rumah. Memasak secara bersama-sama membuat hubungan anda dengan teman semakin dekat dan harmonis.

Anda bisa melakukan salah satu hal di atas supaya acara Camping menjadi lebih seru dengan ide unik dan kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *