kemandirian dalam berkemah

Kegiatan camping selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena dalam kegiatan bermalam di alam terbuka itu, dapat dirasakan kebebasan beraktivitas di luar rumah, menjalin keakraban, serta belajar hidup mandiri. Lalu bagaimana jika camping yang dilaksanakan tidak seperti camping biasa melainkan dapat membangun jiwa merdeka dan menjalankan rutinitas yang produktif? Hal tersebut dapat ditemukan dalam kegiatan camping edukatif.

Apakah camping edukatif itu? Camping edukatif merupakan camping yang bisa menjadi sarana pelatihan mental karakter serta jiwa kepemimpinan. Tujuannya adalah membangun jiwa merdeka serta mengajarkan bagaimana menjalankan berbagai rutinitas yang produktif.

persiapan makan dalam perkemahan

Camping edukatif yang terbuka bagi semua kalangan baik keluarga, sekolah, komunitas dan karyawan. Oleh karena itu banyak pengalaman berkesan yang bisa diperoleh dari kegiatan camping edukatif. 

Kegiatan camping edukatif dapat digelar di setiap lokasi Citra Alam yakni Riverside-Bogor, Lakeside-Situ Gintung Ciputat serta Seaside-Anyer. Setiap peserta dapat merasakan serunya hidup mandiri di alam bebas. Beberapa barang yang perlu dipersiapkan dalam camping edukatif yakni :

  1. Tenda camping beserta peralatan untuk pemasangannya
  2. Bahan-bahan makanan mentah
  3. Peralatan memasak
  4. Peralatan mandi
  5. Peralatan mencuci
  6. Baju ganti, baju hangat dan selimut
  7. Sepatu/sandal ganti
  8. Obat-obatan pribadi

api unggun mengisi malam hiburan

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dalam kegiatan camping edukatif. Selain mempelajari banyak hal terkait kemandirian dan kreativitas di alam terbuka, setiap peserta juga bisa menyegarkan badan dan pikiran melalui kegiatan tersebut. Tujuannya tentu saja agar kualitas hidup menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *