Dahulu, berkemah hanya sering dilakukan oleh kelompok organisasi pramuka atau komunitas pencinta alam. Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda untuk berteduh ini bertujuan mendekatkan diri pada alam dan belajar hidup mandiri.

Kini, kegiatan camping sudah digemari masyarakat umum sebagai sarana melepas kejenuhan. Ada juga yang menjadikan camping sebagai ajang berkumpul komunitas untuk bisa lebih mengenal anggotanya satu sama lain.

loger-camping

Meski dianggap sebagai kegiatan yang murah, persiapan yang baik tetap saja diperlukan sebelum pergi berkemah. Beberapa persiapan utama adalah menyiapkan kondisi fisik dan mental yang prima, serta perbekalan yang memadai untuk segala kebutuhan di lokasi.

Umumnya, saat berkemah, setelah memasang tenda di lokasi camping, peserta memasak sendiri bahan makanan dan minuman dengan menggunakan kayu bakar, dan peralatan yang dibawa dari rumah. Selama kegiatan itu juga, masing-masing peserta harus mempersiapkan kebutuhannya sendiri.

Sekarang ini banyak perusahaan yang menawarkan pelayanan untuk kegiatan berkemah. Kami sendiri di Citra Alam sudah banyak memfasilitasi kegiatan camping untuk banyak sekolah, perusahaan, komunitas dan umum sejak tahun 2009. Pengalaman luas dalam menggelar kegiatan camping ini kami bawa untuk menjadikan setiap kegiatan camping di Citra Alam jadi pengalaman yang berkesan untuk setiap pesertanya. Tentunya pelayanan terbaik kami dukung dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk setiap kegiatan di Citra Alam, seperti:

  • Tenda

Citra Alam memiliki standar keamanan yang tinggi, dan sudah terpasang di sejumlah area perkemahan , dengan view yang berbeda. Tenda dilengkapi dengan karpet plastik yang dilapisi selimut. Tersedia juga selimut ekstra, bagi masing-masing peserta.

Penerangan di luar tenda sudah terpasang lampu-lampu yang terang, sehingga tidak dibutuhkan lagi penerangan tambahan. Apalagi jika cuaca sedang cerah, bulan dan bintang bisa menjadi sumber penerangan alami, yang tak kalah indahnya.

suasana camping riverside malam hari

  • Kantin dan Dapur Citra Alam

Keuntungan lain yang dapat diperoleh saat camping di Citra Alam adalah peserta tidak lagi perlu membawa bahan makanan dan peralatan memasak, atau mencari warung makan di luar area. Kebutuhan makan peserta sudah disediakan oleh para kru masak Citra Alam. Dalam paket camping, biasanya sudah termasuk tiga kali makan, serta camilan seperti jagung bakar dan barbeque. Tetapi apabila anda memerlukan tambahan makanan atau camilan, bisa memesan kembali di kantin yang juga telah tersedia di lokasi.

Citra Alam juga menyediakan banyak toilet bersih yang tersebar di sejumlah titik dan beberapa fasilitas penunjang lain seperti mushola, aula outdoor dan indoor, wifi gratis yang akan melengkapi kebutuhan saat berkemah di Citra Alam.

  • Aula Riverside

Meski kebutuhan utama dalam berkemah sudah tersedia dengan lengkap di Citra Alam , namun ada baiknya pengunjung juga membawa barang-barang yang menjadi kebutuhan pribadi, seperti :

  1. Baju ganti secukupnya. Disarankan yang berbahan tebal untuk yang ingin berkemah di daerah pegunungan, atau berbahan tipis bagi yang hendak berkemah di daerah pantai.
  2. Peralatan mandi
  3. Obat-obatan pribadi.
  4. Charger Handphone atau power bank.
  5. Sepatu/sandal tambahan

Dengan fasilitas lengkap serta banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan Citra Alam akan membuat pengalaman berkemah menjadi berkesan dan lebih menyenangkan untuk setiap pesertanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *